Resep Soto kambing rempah anti prengus (bau embek) Anti Gagal

Stella Quinn   16/08/2020 19:17

Soto kambing rempah anti prengus (bau embek)
Soto kambing rempah anti prengus (bau embek)

Lagi mencari ide resep soto kambing rempah anti prengus (bau embek) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto kambing rempah anti prengus (bau embek) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pada umumnya sup kambing menggunakan daging kambing muda yang masih segar termasuk daging bagian iga. Namun kini banyak bermunculan kreasi sup kambing yang. Resep Sup Kambing - Menurut Wikipedia sup kambing atau sop kambing adalah salah satu hidangan lezat yang mudah ditemukan di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto kambing rempah anti prengus (bau embek), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto kambing rempah anti prengus (bau embek) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto kambing rempah anti prengus (bau embek) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto kambing rempah anti prengus (bau embek) menggunakan 24 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto kambing rempah anti prengus (bau embek):
  1. Siapkan 1/2 buntut kambing
  2. Sediakan santan (saya ganti fiberc*eme)
  3. Sediakan kaldu bubuk
  4. Gunakan secukupnya gula
  5. Gunakan secukupnya garam
  6. Siapkan Bumbu halus:
  7. Ambil 3 siung bawang merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 1/4 sdt merica
  10. Ambil 1 ruas kunyit
  11. Ambil 1 ruas jahe
  12. Gunakan 1 sdt jinten
  13. Gunakan 1/2 sdt cengkeh
  14. Gunakan Bumbu cemplung
  15. Ambil 1/2 laos geprek
  16. Siapkan 1 daun salam
  17. Gunakan 3 daun jeruk
  18. Gunakan 2 butir bunga lawang
  19. Gunakan 1 batang serai
  20. Gunakan 1 kayu manis (saya pakai yg sudah potongan kurleb 10cm)
  21. Ambil Pelengkap
  22. Siapkan potongan jeruk purut
  23. Ambil kerupuk
  24. Siapkan sambal

Masak dengan api kecil hingga empuk. Aroma prengus daging kurban kambing biasanya menjadi masalah sendiri saat mengolah daging. CO, Jakarta - Sebagian orang berpendapat merebus daging kurban lalu membuang air rebusannya sebelum mengolahnya menjadi masakan bisa melenyapkan aroma prengus daging. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'.

Cara menyiapkan Soto kambing rempah anti prengus (bau embek):
  1. Siapkan semua bahan
  2. Didihkan air, rebus daging kambing tanpa dicuci dengan 3 kali rebusan (tiap rebusan per 5 menit air dibuang dan diganti baru)
  3. Sambil menunggu merebus, haluskan dan tumis bumbu halus
  4. Rebusan ke empat gunakan metode 5.30.7 (5 menit rebus dengan bumbu halus dan bumbu cemplung dimasukkan ke panci, istirahat 30 menit, 7 menit rebus)
  5. Tambahkan santan (saya pakai pengganti santan), kaldu bubuk, gula, garam.
  6. Tes rasa, sajikan dengan pelengkap

Cara pembuatan: - Lumuri daging kambing dengan garam dan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dan prengus daging kambing - Remas dan haluskan daun pepaya - Bungkus daging menggunakan. Bumbu sop kambing memang spesial, menggunakan berbagai jenis rempah yang dapat menetralkan aroma menyengat daging kambing seperti kapulaga, pekak, cengkeh, dan jahe. Gurih dan tidak bau prengus, lho. Sebab bumbu sop kambing memang spesial, menggunakan berbagai jenis rempah. Cara menghilangkan bau prengus daging kambing ada beberapa cara; di antaranya dimasak pakai rempah, rebus dengan lobak, dan tidak dicuci.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto kambing rempah anti prengus (bau embek) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved