Langkah Mudah untuk Membuat Soto Daging Kambing #Kitaberbagi Anti Gagal

Fanny Wheeler   11/11/2020 20:17

Soto Daging Kambing #Kitaberbagi
Soto Daging Kambing #Kitaberbagi

Sedang mencari inspirasi resep soto daging kambing #kitaberbagi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging kambing #kitaberbagi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging kambing #kitaberbagi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto daging kambing #kitaberbagi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Punya Daging Kambing Sedikit Enaknya Dibuat Apa Ya.? Cara membuat Soto bening daging kambing enak banget Bu Yun kali ini akan membagikan resep dan cara. Hidangan soto kambing Madura adalah sajian lezat yang hadir di nusantara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto daging kambing #kitaberbagi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto Daging Kambing #Kitaberbagi menggunakan 28 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto Daging Kambing #Kitaberbagi:
  1. Gunakan 1/2 kg daging kambing dan tulang tulangnya kurleb
  2. Ambil 1 bks santan kara
  3. Ambil 3 lbr serai geprek
  4. Sediakan 2 cm lengkuas geprek
  5. Ambil 3 lbr daun salam
  6. Sediakan 3 lbr daun jeruk
  7. Gunakan sejumput jintan
  8. Sediakan 2 butir kapulaga
  9. Ambil 1 batang kayu manis
  10. Sediakan 1 bgks masako sapi
  11. Gunakan secukupnya garam dan sasa
  12. Sediakan 1/2 butir gula merah
  13. Siapkan 1 batang daun bawang potong potong
  14. Ambil bumbu halus
  15. Ambil 8 butir bawang merah
  16. Siapkan 5 butir bawang putih
  17. Ambil 1/2 sdt lada putih
  18. Sediakan 1 sdt ketumbar
  19. Ambil 3 cm kunyit (sangrai terlebih dahulu)
  20. Gunakan 3 butir kemiri (sangrai terlebih dahulu)
  21. Ambil 2 cm jahe
  22. Ambil bahan pelengkap
  23. Siapkan sesuai selera cabe rawit kecil (rebus dan uleg)
  24. Siapkan sesuai selera emping
  25. Siapkan secukupnya bawang goreng
  26. Ambil 1 buah kentang goreng potong potong
  27. Siapkan 1 buah tomat potong potong
  28. Siapkan 1 buah jeruk nipis

Jangan sampai setelah di masak, daging kambing terasa keras dan bau prengus. Soto kambing adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup kambing dengan kuah yang berwarna kekuningan. Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto kambing banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura.

Cara menyiapkan Soto Daging Kambing #Kitaberbagi:
  1. Daging dicuci lalu direbus sampai agak empuk (takaran air sesuai kebutuhan)
  2. Haluskan smua bumbu halus setelah itu tumis sampai harum,masukkan juga jintan,kapulaga,kayu manis,daun jeruk daun salam,serai, lengkuas,gulmer,garam,sasa dan masako dan beri sedikit air
  3. Masukkan bumbu yg sudah ditumis ke dalam panci yg berisi daging dan tulang,aduk aduk lalu tunggu sebentar dan masukkan santan kara aduk aduk lalu masukkan daun bawang
  4. Koreksi rasa kalau sudah pas siap untuk dihidangkan beserta bahan pelengkap👌selamat mencoba ya bunda

Daging kambing dengan jeroannya pun sedap dijadikan bahan utama soto. Apalagi memakai pala, cengkih, kayu manis, bunga pala, serai, dan daun jeruk yang membuat aroma dan rasanya semakin. Mengolah daging kambing memang susah-susah gampang ya. Bisa saja kamu sudah merasa benar mengolahnya, tapi hasilnya malah menjadi kurang menarik dan akhirnya terbuang sia-sia. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto daging kambing #kitaberbagi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved