Cara Gampang Menyiapkan Lotek (pecel sayur), Enak

Rebecca Allison   12/11/2020 03:08

Lotek (pecel sayur)
Lotek (pecel sayur)

Lagi mencari inspirasi resep lotek (pecel sayur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lotek (pecel sayur) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sebenarnya, seperti apa sih perbedaan dari pecel, lotek, gado-gado, dan karedok? Pecel dikenal luas sebagai makanan khas yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Assalamualaikum Hallo semunya kembali lagi di channel cooking with me ,di video kali ini saya membuat LOTEK ala rumahan yg enak banget ,kalian harus coba ya..singkat tentang gado-gado, lotek, ketoprak, karedok dan pecel dan beberapa hal yang membedakan di antara bahan-bahannya yang terbuat dari sayuran yang biasanya ditemukan pada salad sayur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek (pecel sayur), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lotek (pecel sayur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lotek (pecel sayur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lotek (pecel sayur) menggunakan 9 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lotek (pecel sayur):
  1. Sediakan 1 ikat kecil kacang panjang
  2. Sediakan 1 ikat kecil kangkung
  3. Ambil 1/2 bagian kol putih
  4. Sediakan 3 buah kentang
  5. Gunakan 4 buah tahu kuning potong dadu
  6. Siapkan 1/2 bagian labu siam
  7. Gunakan 2 buah mentimun
  8. Gunakan 5 buah cabe setan
  9. Ambil 1 bks bumbu pecel instan

Brilio.net - Pecel sayur merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak digemari. Sering disebut sebegai salad khas Indonesia, pecel sayur terdiri dari beragam sayuran rebus yang disiram. Lotek berbeda dengan pecel,kalau pecel bahan bumbu kacangnya seperti bawang,cabe,daun jeruk dimasak dulu,sedangkan lotek bumbunya segar alias fress from the cobek. paduan sayuran. Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat.

Cara membuat Lotek (pecel sayur):
  1. Rebus sayuran hingga agak layu, ulek bumbu instan pecel tambahkan juga ulekan cabe setan aduk dengan sayuran yang sudah di rebus,sajikan.

Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Ini video ketiga aku tentang atur pola makan. Ini makanan bisa disebut juga ASMR Eating Sounds Lets Eat Lotek Risoles Kerupuk Tempe Nasi i hope you enjoy it Don't forget to. Di Indonesia, lotek memiliki kesamaan dengan kuliner lainnya yakni pecel, gado-gado, dan karedok. Karena keempat makanan tersebut sekilas sangat mirip, kadang orang-orang kesulitan untuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lotek (pecel sayur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved