Cara Gampang Membuat ◆ Lotek / pecel Sayur ◆ Anti Gagal

David Schultz   29/06/2020 03:59

◆ Lotek / pecel Sayur ◆
◆ Lotek / pecel Sayur ◆

Anda sedang mencari ide resep ◆ lotek / pecel sayur ◆ yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ◆ lotek / pecel sayur ◆ yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum Hallo semunya kembali lagi di channel cooking with me ,di video kali ini saya membuat LOTEK ala rumahan yg enak banget ,kalian harus coba ya. Assalamu'alaykum Ummah & Sahabat Shalihah nya Amara.vlog kali ini amara pengen di bikinin lotek / pecel sayuran.jadi abbi sama ummi bikin. Pecel dikenal luas sebagai makanan khas yang berasal dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ◆ lotek / pecel sayur ◆, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ◆ lotek / pecel sayur ◆ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ◆ lotek / pecel sayur ◆ yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat ◆ Lotek / pecel Sayur ◆ menggunakan 13 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan ◆ Lotek / pecel Sayur ◆:
  1. Gunakan 5 lonjor kacang panjang petik rebus matang
  2. Ambil 20 gram taoge dialupi
  3. Ambil 2 buah tahu goreng iris serong
  4. Ambil ¹/₄ butir gubis iris kotak rebus matang
  5. Gunakan ¹/₂ buah timun iris serong
  6. Sediakan ☛ bumbu halus :
  7. Ambil 3 sdm kacang tanah goreng matang
  8. Gunakan 4 buah lombok
  9. Ambil 1 sdm air asam
  10. Gunakan secukupnya kencur, gula merah, garam
  11. Gunakan 100 ml air
  12. Siapkan ☛ pelengkap :
  13. Siapkan lontong, krupuk

Lotek, makanan sehat kaya sayur ini agak mirip dengan gado-gado, masih satu keluarga. Lotek berbeda dengan pecel,kalau pecel bahan bumbu kacangnya seperti bawang,cabe,daun jeruk dimasak dulu,sedangkan lotek bumbunya. Brilio.net - Pecel sayur merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak digemari. Sering disebut sebegai salad khas Indonesia, pecel sayur terdiri dari beragam sayuran rebus yang disiram saus kacang.

Langkah-langkah menyiapkan ◆ Lotek / pecel Sayur ◆:
  1. Blender/gerus bumbu sampai halus dan masukan bahan lainya aduk² merata 👍

Pecel sayur juga bisa disajikan dengan bahan pelengkap lain, seperti telur, tempe, tahu. [ASMR]Makan Sayur pare campur durian basi digoreng mentah mentah, nasi beras merah dan daging sapi. Ini video ketiga aku tentang atur pola makan. Ini makanan bisa disebut juga salad nya Indonesia. 🥗. Asmr #pecel #lele #pecellele #pecelayam #gratis. Pecel sayur, salah satu makanan terfavorit Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ◆ lotek / pecel sayur ◆ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved