Bagaimana Membuat Soto kepala kambing santan instan yang Lezat

Ronald Griffin   30/11/2020 15:06

Soto kepala kambing santan instan
Soto kepala kambing santan instan

Sedang mencari ide resep soto kepala kambing santan instan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto kepala kambing santan instan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto kepala kambing santan instan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto kepala kambing santan instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ada Soto Lamongan, Soto Betawi, Soto Bogor, Soto Jawa Timur, Soto Medan dan masih banyak lagi lainnya. Dari beragam wilayah itu, soto juga masih Apalagi kalau diberi bumbu kuah santan, dijamin super gurih dan istimewa. Langsung simak deretan resep dan cara membuat soto ayam kuah santan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah soto kepala kambing santan instan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto kepala kambing santan instan memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto kepala kambing santan instan:
  1. Gunakan 250 gr potongan bagian kepala kambing
  2. Ambil Bumbu halus
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 3 buah bawang merah
  5. Gunakan 1/2 ruas jari jahe & kunyit
  6. Ambil 1/2 sdt ketumbar & merica
  7. Siapkan 1/2 sdt jintan
  8. Siapkan 1 batang Serai geprek
  9. Sediakan 1 ruas jari lengkuas geprek
  10. Gunakan 2 lembar daun salam+jeruk purut
  11. Sediakan 1 batang daun bawang
  12. Ambil secukupnya Garam, kaldu bubuk
  13. Gunakan Pelengkap
  14. Sediakan Bihun jagung rendam air panas
  15. Ambil Kubis iris tipis
  16. Gunakan potong Tomat merah
  17. Gunakan potong kecil Seledri
  18. Siapkan Bawang merah goreng
  19. Sediakan Jeruk limo
  20. Gunakan Sambal

Berikut kami tampilkan cara membuat Tengkleng kepala dan kaki kambing tanpa menggunakan santan. Bahan : * kepala+kaki kambing yg sudah direbus (beri. Masukkan santan instan dan bumbu yang telah ditumis. Kemudian masukkan suwiran daging ayam tadi ke dalam Resep soto dengan kepala sapi tentunya sangat menggoda selera, apalagi untuk anda pecinta daging sapi.

Cara membuat Soto kepala kambing santan instan:
  1. Haluskan bumbu, kemudian tumis dengan sedikit minyak sampai harum. Tambahkan serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas dan irisan daun bawang. Tambahkan 5 gelas air, masak sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih, masukkan potongan bagian kepala kambing, masak sampai empuk.
  3. Tambahkan 5 sdm santan instan,garam dan kaldu bubuk, cek rasa.
  4. Saya suka kubis yg setengah matang jadi saya masukkan irisan kubis, potongan tomat dan irisan seledri. Masak sebentar, matikan api.
  5. Penyajian, tata bihun dan irisan kubis di mangkuk. Siram dengan kuah soto beserta bagian kepala kambing. Taburi irisan seledri dan bawang goreng, jeruk limo dan sambal. Sajikan…
  6. Untuk sambal, rebus sesuai selera cabai rawit. Haluskan dengan ditambah sedikit air soto.

Didihkan air, masukkan daging ayam dan tumisan bumbu. Sementara santan instan memiliki tekstur yang sangat kental daripada santan murni. Hal ini disebabkan dari penambahan sirup jagung. Sehingga menghasilkan rasa manis sekaligus bisa mengawetkan umur santan. Selain itu sirup jagung juga berfungsi mengentalkan konsistensi santan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto kepala kambing santan instan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved