Resep Lotek Sayur yang Menggugah Selera

Nicholas Quinn   01/07/2020 13:48

Lotek Sayur
Lotek Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep lotek sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek sayur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lotek sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lotek adalah makanan tradisional indonesia yanf terdiri dari sayur sayuran dan bumbu kacang yang enak. tolong jangan lupa like. komen dan suscribe ya. Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. [ASMR]Sarapan Lotek Dimalam Hari yang membuat ku ketagihan. [ASMR]Makan Sayur pare campur durian basi digoreng mentah mentah, nasi beras merah dan daging sapi. Sayur Lotek dengan rasa yang enak, praktis dan sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lotek sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lotek Sayur menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lotek Sayur:
  1. Siapkan 3 lembar sawi putih
  2. Ambil 1 genggam tauge
  3. Siapkan Air untuk merebus
  4. Ambil Bumbu Kacang ;
  5. Ambil 1 1/2 sdm kacang tanah goreng
  6. Ambil 1 siung kecil bawang putih
  7. Gunakan 1/2 ruas kencur
  8. Gunakan 3 cabe merah /sesuaikan selera
  9. Gunakan Secuku air asam jawa
  10. Sediakan Secukupnya guaram
  11. Ambil Secukupnya penyedap (bila suka)
  12. Gunakan Secukupnya gula jawa

Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang.

Cara membuat Lotek Sayur:
  1. Rebus air dlm panci sampai mendidih, masukkan sawi putih. Tggu sampai lunak (jhn tll lunak)
  2. Matikan api rendam tauge kedalam sisa air rebusan sampai sedikit layu. Tiriskan.
  3. Haluskan bumbu kacang
  4. Tambahakan air asam jawa. Aduk raya. Koreksi rasanya
  5. Campur sayuran dengan bumbu kacang.dan sajikan

Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai. Untuk lotek, sayur yang digunakan biasanya terdiri dari bayam rebus, tomat mentah, timun mentah, dan tauge rebus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lotek sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved