Cara Gampang Membuat Sayur Santan Pare Anti Gagal

Stella Jimenez   20/11/2020 22:51

Sayur Santan Pare
Sayur Santan Pare

Lagi mencari ide resep sayur santan pare yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan pare yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sayur santan pare, merupakan menu kesukaan keluarga kami, apalagi jika ditambahkan udang. Bumbu yang di pake sangat simpel. Menu yang satu ini punya banyak sensasi rasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan pare, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur santan pare enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan pare sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Pare menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Santan Pare:
  1. Siapkan 1 bh pare uk sedang
  2. Sediakan 100 gr tempe, potong dadu
  3. Gunakan 80 gr udang, kupas kulit dan sisakan ekor
  4. Siapkan 2 bh cabe ijo
  5. Gunakan 10 bh cabe rawit merah, utuhkan dan buang tangkai
  6. Ambil 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 3 siung bawang putih
  8. Ambil 2 ruas jari lengkuas, memarkan
  9. Siapkan 1 lbr daun salam
  10. Sediakan 5 sdm santan kental siap pakai (k*ra)
  11. Ambil 500 ml air
  12. Gunakan minyak utk menumis
  13. Sediakan secukupnya gula, garam, kaldu bubuk

Umumnya santan menjadi bahan pembuatan masakan Indonesia. Rasa dan aroma masakan ini tentunya. Sayur pare kuah santan sangat cocok menemani santap siang atau malam anda bersama keluarga. Cita rasanya yang khas dan gurih akan membuat makan anda menjadi lebih istimewa.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Santan Pare:
  1. Pertama - tama, potong pare menjadi dua bagian, buang biji dan bersihkan selaput putih yang ada pada bagian dalamnya. Setelah itu iris -iris buah pare. Tambahkan garam lalu remas. Diamkan ± 15 menit, lalu cuci bersih diair mengalir. Tiriskan.
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bawang merah, bawang putih, cabe ijo, cabe raeit merah, lengkuas dan daun salam hingga harum.
  3. Masukkan tempe dan udang. Masak hingga udang berubah warna.
  4. Kemudian, masukkan pare dan tambahkan air. Masak hingga mendidih,.
  5. Setelah itu, tambahkan santan, gula, garam, kaldu bubuk. Aduk rata dan masak sebentar. Lalu matikan api. Angkat
  6. Sajikan

Seperti masakan dari bahan utama pare berupa sayur pare kuah santan. Lihat juga resep Sayur sawi tahu santen enak lainnya. Resep masakan ayam kuah santan pedas dengan bumbu sederhana dan mudah didapatkan. Ayam kuah santan adalah jenis masakan yang menggunakan resep masakan Indonesia. Indonesian tempeh Sayur Santan Pedas, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur Santan Pare yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved