Resep Tumis Sayur Pare dan Udang yang Lezat

Elijah Hopkins   06/09/2020 17:04

Tumis Sayur Pare dan Udang
Tumis Sayur Pare dan Udang

Lagi mencari inspirasi resep tumis sayur pare dan udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur pare dan udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bossmillah tumis pare udang bahan : pare udang bawang merah bawang putih cabe merah besar cabe setan minyak goreng garam kaldu bubuk gula cara selamat mencoba teeimakasih,, semoga bermanfaat dan dukung terus channel ini dengan cara like subscribe comment and share 😘🙏. Aneka Resep Sayur dan Tumis Pare. Pare yang diolah dengan cara ditumis dan ditambahkan bahan pelengkap seperti udang bisa dijadikan menu pilihan untuk hari ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur pare dan udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis sayur pare dan udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis sayur pare dan udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Sayur Pare dan Udang memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Sayur Pare dan Udang:
  1. Siapkan 1 buah pare ukuran sedang
  2. Gunakan 1/4 kg udang
  3. Ambil 10 siung bawang merah iris tipis
  4. Sediakan 6 siung bawang putih iris tipis
  5. Siapkan 10 buah cabe rawit potong serong
  6. Ambil 1 ruas lengkuas geprek
  7. Gunakan 1 lmbr daun salam
  8. Gunakan 1 sdt gula pasir
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Gunakan 2 sdm garam untuk menghilangkan rasa pahit pare
  11. Siapkan 1 sdm perasan jeruk nipis
  12. Sediakan 3 sdm minyak goreng
  13. Gunakan secukupnya air

Tumis Pare menjadi menu yang paling sederhana namun menggiurkan, apalagi dipadukan dengan udang rebon. Yuk buat tumis wortel enak dan spesial untuk keluarga tercinta. Tumis bumbu iris, masukkan udang, tumis hingga berubah warna. Resep Tumis Buncis Udang - Kacang buncis ditumis dengan udang yang ditambahkan?

Cara membuat Tumis Sayur Pare dan Udang:
  1. Belah pare memanjang menjadi 2 bagian,buang bijinya,potong tipis2.
  2. Masukkan 2 sdm garam ke dlm potongan pare,remas2 sampai layu,lalu cuci bersih,rendam dg air mendidih kurleb 15 mnt,tiriskan.
  3. Kupas udang,lumuri dg perasan jeruk nipis,sisihkan.
  4. Masukkan minyak goreng ke dlm penggorengan,tumis duo bawang,cabe,lengkuas,daun salam sampai harum,tambahkan gula dan garam
  5. Masukkan udang,tumis sampai berubah warna
  6. Masukkan pare,tumis sampai matang dan siap di sajikan
  7. Happy Cooking 😊😊

Tumis kacang buncis udang bukan hanya sayuran tetapi juga dengan udang, maka hidangan akan Cuci kacang buncis dan buang serat di bagian ujungnya. Dipotong sesuai selera dan ukuran dan terpisah. Buah dan biji pare sudah terbukti mengandung anti virus. Pare ini bisa mengaktifkan limfosit, yang merupakan bagian dari sel darah putih dalam sistem kekebalan tubuh. Tumis pare udang tempe siap disajikan dan disantap dengan nasi putih yang pulen.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Sayur Pare dan Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved