Bagaimana Menyiapkan Lotek sayur yang Bikin Ngiler

Erik Higgins   02/12/2020 15:17

Lotek sayur
Lotek sayur

Anda sedang mencari ide resep lotek sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek sayur yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lotek adalah makanan tradisional indonesia yanf terdiri dari sayur sayuran dan bumbu kacang yang enak. tolong jangan lupa like. komen dan suscribe ya. Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. [ASMR]Sarapan Lotek Dimalam Hari yang membuat ku ketagihan. [ASMR]Makan Sayur pare campur durian basi digoreng mentah mentah, nasi beras merah dan daging sapi. Sayur Lotek dengan rasa yang enak, praktis dan sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lotek sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lotek sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lotek sayur memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lotek sayur:
  1. Gunakan 1 ikat kangkung
  2. Gunakan 1 ons toge
  3. Gunakan 2 buah timun
  4. Gunakan Sedikit rimbang
  5. Gunakan Bumbu pecel
  6. Ambil 10 cabe rawit
  7. Gunakan 200 gr kacang goreng
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Ambil 2 lbr daun jeruk
  10. Sediakan 1 ruas kencur
  11. Sediakan 1/2 gelas Air asam jawa
  12. Siapkan 50 gr gula merah
  13. Gunakan secukupnya Air minum
  14. Ambil 1/2 sdt Garam

Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang.

Cara menyiapkan Lotek sayur:
  1. Rebus semua sayur, jgn terlalu layu
  2. Giling cabe rawit, garam, bawang putih, daun jeruk dan kencur hingga halus
  3. Masukkan gula merah dan kacang, tuangkan air jawa perlahan. Tambahkan air minum sampai tingkat kekentalan yg diinginkan.
  4. Sajikan dgn kerupuk lebih nikmat apalagi tambah lontong😋

Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai. Untuk lotek, sayur yang digunakan biasanya terdiri dari bayam rebus, tomat mentah, timun mentah, dan tauge rebus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lotek sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved