Resep Lotek sayur, Enak Banget

Leroy Carson   16/07/2020 13:22

Lotek sayur
Lotek sayur

Sedang mencari ide resep lotek sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lotek sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lotek sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lotek adalah makanan tradisional indonesia yanf terdiri dari sayur sayuran dan bumbu kacang yang enak. tolong jangan lupa like. komen dan suscribe ya. Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. [ASMR]Sarapan Lotek Dimalam Hari yang membuat ku ketagihan. [ASMR]Makan Sayur pare campur durian basi digoreng mentah mentah, nasi beras merah dan daging sapi. Sayur Lotek dengan rasa yang enak, praktis dan sederhana.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lotek sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lotek sayur menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lotek sayur:
  1. Sediakan Bahan sayur
  2. Gunakan Kacang panjang secukupnya ya
  3. Ambil secukupnya Kol/kubis
  4. Siapkan secukupnya Toge
  5. Gunakan 2 buah Wortel
  6. Gunakan 1 buah Timun
  7. Siapkan Mie kuning saya pakai mie lidi secukupnya
  8. Ambil Bahan bahan halus :
  9. Siapkan 1/4 kacang tanah di goreng jangan sampai hitam ya
  10. Sediakan 8 buah cabe rawit
  11. Siapkan 1 siung bawang putih
  12. Ambil secukupnya Kencur
  13. Ambil secukupnya Gula merah
  14. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  15. Gunakan Asam jawa
  16. Gunakan Garam

Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang.

Cara menyiapkan Lotek sayur:
  1. Jika semua sudah siap masukkan bahan bahan sayur ya aduk rata. Ini bisa jadi 2 porsi loh bahkan bisa lebih bisa ulangi cara ya seperti di atas..
  2. Iris semua bahan sayur ya kecil kecil, masak setengah matang sayur nya lalu tiris kan. Kalau untuk wortel dan timun tidak perlu di masak ya.
  3. Setelah itu masak mie ya sampai masak jng terlalu masak nanti jadi ya lembek
  4. Goreng kacang tanah, setelah itu giling dengan cabe, bawang putih, kencur, daun jeruk, gula merah setelah halus tambah air asam jawa ya dan tambah air putih secukupnya
  5. Selamat mencoba bunda..

Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai. Untuk lotek, sayur yang digunakan biasanya terdiri dari bayam rebus, tomat mentah, timun mentah, dan tauge rebus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lotek sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved