Cara Gampang Membuat Sayur Pare Ikan Teri Anti Gagal

Chad Price   05/11/2020 13:09

Sayur Pare Ikan Teri
Sayur Pare Ikan Teri

Sedang mencari inspirasi resep sayur pare ikan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur pare ikan teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pare ikan teri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur pare ikan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis pare teri enak lainnya. Belah pare menjadi dua dan buang bagian tengahnya. Cut the bitter gourd in half and remove the pith.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur pare ikan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Pare Ikan Teri memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Pare Ikan Teri:
  1. Sediakan 2 buah sayur pare ukuran sedang
  2. Sediakan 3 siung bawang putih
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Siapkan cabe (lebi enak pake rawit)
  5. Sediakan secukupnya ikan Teri
  6. Sediakan 1 sdm saus tiram
  7. Gunakan secukupnya garam
  8. Gunakan Pete klu suka, itu lebi enak

Cuci dengan bersih ikan teri, bawang merah, bawang putih, cabe, potong bawang merah dan bawang putih juga cabe dengan halus. Ikan Teri memang menjadi ikan laut yang sangat populer di Indonesia, ikan yang ukurannya kecil ini menjadi favorit masyarakat indonesia. Mengapa ikan teri menjadi pilihan banyak orang indonesia? Karena harga ikan teri sangatlah terjangkau, jika dibandingkan dengan olahan ikan lainnya.

Langkah-langkah membuat Sayur Pare Ikan Teri:
  1. Pare diiris dan di remas pake garam, biarkan selama 5 menit stlh itu lsg cuci
  2. Tumis bawang putih sampai wangi, masukkan bawang merah, stlh itu ikan Teri. 5 menit kmdn masukkan pare. Stlh itu tambahkan air secukupnya.
  3. Stlh sayur rada lembut masukkan saus tiram dan garam.
  4. Tambahkan Pete bagi yg suka. Rasanya akan mantaps bgt.
  5. Selamat menikmati.

Resep Pare Goreng Telur Sambel Bawang Pecah Rasanya. Resep Ikan Asam Manis Masakan Luar Negeri. Masukan pare, masak sampai layu sambil sesekali diaduk. Terakhir masukan tempe dan ikan teri goreng telur, aduk rata. Cuci pare yang sudah diiris di air mengalir.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur pare ikan teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved