Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus / roti kukus kapas, Sempurna

Harriet Neal   22/11/2020 16:14

Bolu kukus / roti kukus kapas
Bolu kukus / roti kukus kapas

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus / roti kukus kapas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus / roti kukus kapas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus / roti kukus kapas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus / roti kukus kapas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Bolu Kukus - Setiap dapat resep baru jenis kue bolu kukus, selalu penasaran untuk segera mencobanya. Resep bolu kukus kapas mekar yang hasilnya lembut dan mekar ini ternyata cara buatnya gampang banget. Bolu kukus kapas lembut yang merekah dan ngakak dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep bolu kukus berikut ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus / roti kukus kapas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus / roti kukus kapas menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus / roti kukus kapas:
  1. Ambil 3 KUNING telur
  2. Ambil 5 PUTIH telur
  3. Siapkan 400 gr gula pasir putih
  4. Gunakan 1 sdt vanilla essence cair (sy pakai cap kapal lanjar)
  5. Siapkan 1 sdt baking powder
  6. Siapkan 1 sdm TBM / SP (sy pake cap kupu2)
  7. Ambil 450 gr tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  8. Ambil 250 sprite

Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Bolu kukus gula merah santan, tak hanya memiliki warna yang cantik tapi rasa manisnya khas. Kemudian baru naikkan kecepatan mikser supaya adonan mengembang dan naikkan ke kecepatan paling tinggi untuk mengokohkan adonan. Supaya tidak bosan kali ini buat bolu kukus dalmation.

Cara membuat Bolu kukus / roti kukus kapas:
  1. Kocok semua bahan (kecuali sprite dan tepung terigu) dengan mixer dengan kecepatan paling tinggi
  2. Kocok hingga berwarna putih dan kental (kira2 10 mnt)
  3. Matikan mixer, lalu masukan tepung terigu dan sprite sedikit demi sedikit (GUNAKAN dgn SENDOK BIASA, secara manual tanpa mixer) hingga tercampur rata
  4. Panaskan kukusan terlebih dahulu sambil mengisi adonan ke cetakan. (TIPS : baluti tutupan kukusan dengan kain agar ait tidak menetes dan menyebabkan bantat)
  5. Pisahkan adonan sesuai keinginan untuk diberi warna
  6. Masukkan ke dlm cetakan dan hias sesuai keinginan
  7. Masukkan ke dlm kukusan dan kukus selama 15 MENIT
  8. Bolu kukus siap untuk disantap 😘

Bolu Kukus Mekar Santan Dan Lembut Seperti Kapas Anti Gagal" itemprop="url">Selanjutnya</a> Fimela.com, Jakarta Ingin membuat kudapan lezat untuk keluarga? Membuat roti kukus yang begitu-begitu saja? Yuk, cobain resep bolu kukus pisang ambon dari FIMELA berikut ini. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu kukus / roti kukus kapas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved