Bagaimana Membuat Sayur tempe pare, Menggugah Selera

Lora Murray   16/07/2020 00:47

Sayur tempe pare
Sayur tempe pare

Sedang mencari inspirasi resep sayur tempe pare yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe pare yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tempe pare, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur tempe pare yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cara Membuat Tumis Pare Campur Tempe Panaskan minyak goreg secukupnya saja pada wajan atau alat untuk menggoreng lainnya. Assalamualaikum sahabat YouTube ku semua jumpa lagi dengan Channel nya Sofi Yana gimana kabarnya sobatku semoga kalian semua sehat selalu dan senantiasa. Wb Hallo teman-teman, kali ini Dapur Erlina mau berbagi Resep Tumis Pare Campur Tempe Cara Memasak Sayur Pare Agar Tidak Pahit - Resep.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur tempe pare yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur tempe pare memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur tempe pare:
  1. Siapkan 1/4 kg pare
  2. Ambil 1/2 papan tempe
  3. Gunakan 1 bks santan instant
  4. Sediakan secukupnya garam
  5. Gunakan secukupnya gula merah
  6. Ambil bumbu halus :
  7. Ambil kemiri
  8. Ambil ketumbar
  9. Gunakan 2 buah cabe merah
  10. Gunakan 5 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Gunakan 1 buah tomat

Berita dan foto terbaru sayur pare - Rasanya Memang Pahit, Tetapi Pare Punya Beragam Pare juga memiliki sejumlah senyawa antioksidan seperti katekin, asam galat, epikatekin, dan asam klorogenat. Sayur tempe cabai hijau adalah masakan khas Jawa Tengah yang sangat populer. Selain diolah dengan toge, tempe juga enak diolah bersama pare, lho. Rasanya juga tak kalah nikmat dan lezat.

Cara menyiapkan Sayur tempe pare:
  1. Iris tempe lalu goreng setengah matang
  2. Iris pare cuci lalu taburi garam lalu remas" hingga layu cuci kembali
  3. Tumis bumbu halus hingga matang masukan tempe,pare beri air secukupnya
  4. Beri santan,garam,gula merah secukupnya
  5. Diamkan hingga bumbu meresap,aduk sesekali agar santan tdk pecah, matang angkat sajikan

Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Sayur Tahu Tempe mudah dan praktis dibuat untuk menu makan malam. Sayur dalam khazanah boga (kuliner) Nusantara biasanya mengacu pada pendamping nasi dengan Pendamping lain selain sayur adalah lauk. Temukan agen, supplier & distributor sayur-sayuran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur tempe pare yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved