Bagaimana Menyiapkan Salad sayur lotek yang Enak Banget

Andrew McCormick   04/09/2020 01:34

Salad sayur lotek
Salad sayur lotek

Sedang mencari inspirasi resep salad sayur lotek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad sayur lotek yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#Salad #Lotek #Sunda #makanan Lotek adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Ada banyak varian salad lezat yang menggugah selera. Salad identik dengan bahan dasar buah dan sayur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salad sayur lotek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan salad sayur lotek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan salad sayur lotek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Salad sayur lotek menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Salad sayur lotek:
  1. Ambil 4 buah wortel
  2. Gunakan 10 lenjer kacang panjang
  3. Sediakan 2 ikat kangkung
  4. Gunakan Kacang tanah
  5. Ambil Cabe
  6. Ambil Kencur
  7. Siapkan Bawang merah
  8. Siapkan Daun jeruk
  9. Ambil 1 sdt air asem
  10. Ambil Garam dan gula

Bosan dengan menu salad, kamu bisa mencoba beralih ke variasi menu lainnya yang tidak kalah sehatnya. Tak Kalah Sehat, Lotek Khas Bandung Cocok Banget untuk Diet. Mak Usin : Oh ini sayur di kasih kacang rendos. Jurnalis : Wah.Low tech disini, kalo di Inggris… Cari Cerita.

Cara menyiapkan Salad sayur lotek:
  1. Cuci bersih sayuran potong dan rebus sampai layu tapi tidak sampai lembek, tiriskan
  2. Haluskan kacang tanah, bawang merah rebus, kencur, daun jeruk dan cabe lalu tambahkan air asem beri garan dan gula
  3. Campurkan bumbu kacang dengan sayuran lalu siap dihidangkan

Resep Salad Sayur Sederhana Spesial Asli Enak. Aneka salad bisa disajikan segar seperti pada salad sayuran dan salad buah untuk salad campuran seperti biji-bijian kacang merah, jagung, telur, daging. Lotek merupakan makanan khas Bandung yang nikmat dan juga menyehatkan tubuh. Lotek juga biasanya dicampur dengan lontong atau ketupat sehingga kuliner ini lebih sering dijadikan makanan. Salad Sayur Untuk Diet selanjutnya adalah salad wortel madu lemon dressing.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan salad sayur lotek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved