Bagaimana Membuat Bolu Kukus/Roti Kukus Mekar Semangka Tanpa Soda yang Enak

Willie Copeland   09/10/2020 19:10

Bolu Kukus/Roti Kukus Mekar Semangka Tanpa Soda
Bolu Kukus/Roti Kukus Mekar Semangka Tanpa Soda

Lagi mencari ide resep bolu kukus/roti kukus mekar semangka tanpa soda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus/roti kukus mekar semangka tanpa soda yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini sy share video cara membuat bolu kukus mekar tanpa air soda. Di jamin mekar asal di lakukan dengan benar ya 😉 Berikut detail resep nya. Resep Bolu Kukus/Roti Kukus Mekar Semangka Tanpa Soda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus/roti kukus mekar semangka tanpa soda, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus/roti kukus mekar semangka tanpa soda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus/roti kukus mekar semangka tanpa soda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus/Roti Kukus Mekar Semangka Tanpa Soda menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus/Roti Kukus Mekar Semangka Tanpa Soda:
  1. Gunakan 125 gr tepung kunci/segitiga
  2. Ambil 100 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 btr telur segar
  4. Gunakan 100 ml fresh milk
  5. Siapkan 1/4 sdt SP/Ovalet
  6. Gunakan Sejumput vanili
  7. Gunakan Pewarna Merah+Hijau
  8. Sediakan secukupnya Meises

Alasi tutup kukusan dengan serbet bersih agar air t. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat bolu kukus mekar, tak harus selalu menggunakan soda. Tanpa soda pun, kita bisa membuat bolu kukus yang empuk dan mekar. Kocok adonan dengan mixer hingga mengembang, kental, dan.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus/Roti Kukus Mekar Semangka Tanpa Soda:
  1. Campur semua bahan, KECUALI Pewarna, mixer dg kecepatan max selama 10-15menit. Sampai adonan putih dan kentalll
  2. Panaskan kukusan, bungkus tutup nya dg kain spy uap ngga netes ke adonan. Air kukusan CUKUP 1-1,5cm aja spy adonan ngga bantet
  3. Ambil 2-3sdm adonan, beri warna Hijau. Ambil lagi 2-3sdm, biarkan putih. Sisa adonan beri warna Merah dan sedikit meises, campur rata
  4. Masukkan adonan ke dlm cetakan bolu kukus yg sdh diberi papercup. Adonan merah dulu sampai ¾Cup, beri putih sedikit, paling atas beri Hijau
  5. Pastikan kukusan sdh penuh uap, kukus 10-15menit dg api paling besar spy bs mekar maksimal

Namun jika di rumahmu tak ada soda atau kamu tak ingin menggunakan soda juga bisa kok membuat bolu kukus mekar. Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Tanpa. Bolu kukus adalah jajanan lawas yang sampai sekarang tetap digemari. Membuat bolu kukus itu gampang gampang susah. Gampang kalau sudah tahu tips dan triknya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus/Roti Kukus Mekar Semangka Tanpa Soda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved