Resep Lotek sayur yang Lezat Sekali

Virgie Frazier   07/07/2020 15:04

Lotek sayur
Lotek sayur

Anda sedang mencari ide resep lotek sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek sayur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lotek adalah makanan tradisional indonesia yanf terdiri dari sayur sayuran dan bumbu kacang yang enak. tolong jangan lupa like. komen dan suscribe ya. Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. [ASMR]Sarapan Lotek Dimalam Hari yang membuat ku ketagihan. [ASMR]Makan Sayur pare campur durian basi digoreng mentah mentah, nasi beras merah dan daging sapi. Sayur Lotek dengan rasa yang enak, praktis dan sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lotek sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lotek sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lotek sayur menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lotek sayur:
  1. Siapkan secukupnya Kacang panjang
  2. Sediakan secukupnya Kol
  3. Siapkan secukupnya Waluh
  4. Sediakan secukupnya Daun ubi jalar
  5. Gunakan Bumbu:
  6. Sediakan 3 sendok makan kacang tanah goreng
  7. Sediakan 1/2 siung bawang putih
  8. Gunakan 2 buah cabe rawit merah
  9. Sediakan secukupnya Kencur
  10. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis
  11. Gunakan secukupnya Garam
  12. Sediakan secukupnya Gula jawa
  13. Siapkan secukupnya Kaldu jamur

Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang.

Langkah-langkah menyiapkan Lotek sayur:
  1. Rebus semua sayuran.
  2. Ulek halus semua bahan bumbu,tambahkan perasan jeruk nipis dan beri sedikit air panas.
  3. Tuangkan bumbu di atas sayur saat akan di makan.

Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai. Untuk lotek, sayur yang digunakan biasanya terdiri dari bayam rebus, tomat mentah, timun mentah, dan tauge rebus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lotek sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved