Resep Sayur pare gak pait, Enak Banget

Ina Austin   19/07/2020 06:24

Sayur pare gak pait
Sayur pare gak pait

Lagi mencari inspirasi resep sayur pare gak pait yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur pare gak pait yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pare gak pait, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur pare gak pait enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sayur pare dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan memang wajib masuk list untuk menu di meja makan ataupun bekal makan siang. Pengen coba masak sayur pare tapi takut pait ??? Cobain yuk tips dari aku biar sayur parenya gak pait.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur pare gak pait sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur pare gak pait menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur pare gak pait:
  1. Ambil 3 buah pare ukuran sedang
  2. Ambil 1/2 bonggol jagung manis dipipil
  3. Gunakan 1 buah telor yg digoreng di campur terigu dan masako(potong dadu
  4. Siapkan bumbu halus
  5. Ambil 2 buah bawang putih
  6. Sediakan 2 buah bawang merah
  7. Sediakan 3 buah cabe merah
  8. Siapkan 4 buah cabe rawit ijo
  9. Siapkan bumbu tambahan
  10. Ambil secukupnya garam
  11. Siapkan sedikit masako
  12. Ambil sedikit gula pasir

Lihat juga resep Sayur Lodeh enak lainnya. Berita dan foto terbaru sayur pare - Rasanya Memang Pahit, Tetapi Pare Punya Beragam Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja? Gak Banyak yang Tahu, Ternyata Begini Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pare! Aku paling gak suka sayur JENGKOL & PETE.

Langkah-langkah membuat Sayur pare gak pait:
  1. Bersihkan biji pare kemudian potong2. agar pare tidak pahit pare diulenin ama garam kira2 1/2 sdt sampe keluar air dan buas. cuci pare sampe bersih. dan cuci jagung jg sampe bersih.
  2. Haluskan bumbu. kemudian tumis bumbu smpe harum kemudian masukkan jagung manis dan pare. bolak balik biar bumbu merata.. tambahkan 1 1/2 gelas air.
  3. Masukkan garam, gula dan masako. dan masukkan gorengan telor yg sudah dipotong2 dadu
  4. Cek rasa. tunggu sampe matang
  5. Sajikan☺❤👦

Cuci dengan air pare yang sudah diirih sampai bersih, tiriskan. Tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan daun salam, lengkuas dan batang serai, aduk sampai layu. sendiri, aku tidak mengerti apa yang sedang terjadi saat itu. dengan tenang mbok minah meletakkan belanjaan di meja dapur dan mengeluarkan belanjaan satu persatu. belum hilang rasa bingungku, mbok minah berjalan kearahku dengan menggenggam sebatang pare. pak kardi melepas penisnya pada. Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur pare gak pait yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved