Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Sayur alias Lotek, Bikin Ngiler

Olivia Bryant   30/09/2020 05:44

Pecel Sayur alias Lotek
Pecel Sayur alias Lotek

Anda sedang mencari ide resep pecel sayur alias lotek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pecel sayur alias lotek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dalam bahasa sunda PECEL adalah LOTEK,,trimakasih yang sudah nonton Jangan lupa subscribe ya like komen and share. Lotek berbeda dengan pecel,kalau pecel bahan bumbu kacangnya seperti bawang,cabe,daun jeruk dimasak dulu,sedangkan lotek bumbunya segar alias fress from the cobek. paduan sayuran,bakwan dan bumbu kacang yang berlimpah menambah istimewa lotek jogja. Pecel sayur, salah satu makanan terfavorit Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pecel sayur alias lotek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pecel sayur alias lotek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pecel sayur alias lotek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pecel Sayur alias Lotek memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pecel Sayur alias Lotek:
  1. Sediakan 1 iket Bayam
  2. Sediakan 1 iket Kangkung
  3. Gunakan 1 Wortel
  4. Siapkan 1 genggam Toge
  5. Ambil 10 Buncis
  6. Gunakan 1 tahu Bandung
  7. Siapkan 1/2 Sinti (Bumbu kacang)
  8. Siapkan Secukupnya air untuk merebus + seduh Bumbu
  9. Siapkan Sejumput garam
  10. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng tahu

Brilio.net - Pecel sayur merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak digemari. Pecel sayur juga bisa disajikan dengan bahan pelengkap lain, seperti telur, tempe, tahu, peyek. Pecel menjadi makanan yang terkenal di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ini video ketiga aku tentang atur pola makan.

Langkah-langkah membuat Pecel Sayur alias Lotek:
  1. Didihkan air yang sudah di berikan garam sejumput
  2. Setelah air mendidih, rebus sayuran secara bergiliran kurleb 5 menitan. Tiriskan, lalu tata di piring
  3. Panaskan minyak, goreng tahu yg sudah di bagi 2. Setelah matang tata di piring
  4. Seduh bumbu sinti, kurang lebih 5 sendok air (pokoknya jangan sampe keenceran ataupun kekentalan)
  5. Gabungkan semua sayuran, tahu matang, dan bumbu. Bisa langsung di makan atau di tambah nasi hangat 😋

Ini makanan bisa disebut juga salad nya Indonesia. 🥗. Video yang saya buat kali ini adalah tentang MUKBANG LOTEK DAN TEMPE dengan konten ASMR MUKBANG dan menu lotek. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang. Mirip dengan gado-gado dan lotek, bedanya ada di saus kacang yang digunakan. Pada pecel, saus kacangnya dihaluskan bersama daun jeruk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pecel sayur alias lotek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved