Bagaimana Menyiapkan Lotek Sayur yang Menggugah Selera

Cornelia Sullivan   07/11/2020 14:59

Lotek Sayur
Lotek Sayur

Lagi mencari ide resep lotek sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lotek sayur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lotek sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lotek sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lotek adalah makanan tradisional indonesia yanf terdiri dari sayur sayuran dan bumbu kacang yang enak. tolong jangan lupa like. komen dan suscribe ya. Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. [ASMR]Sarapan Lotek Dimalam Hari yang membuat ku ketagihan. [ASMR]Makan Sayur pare campur durian basi digoreng mentah mentah, nasi beras merah dan daging sapi. Sayur Lotek dengan rasa yang enak, praktis dan sederhana.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lotek sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lotek Sayur memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lotek Sayur:
  1. Gunakan 1 bungkus mie telor/ mie kuning basah
  2. Sediakan 100 gram toge
  3. Siapkan 1 bungkus daun pakis
  4. Ambil 1/2 iris daun kol
  5. Ambil 2 buah tahu goreng
  6. Sediakan 1 buah timun
  7. Gunakan Bumbu halus
  8. Ambil 1 genggam kacang tanah sangrai/goreng
  9. Sediakan 8 buah rawit
  10. Gunakan 2 daun jeruk purut
  11. Ambil 1 1/2 gula merah
  12. Sediakan 1 ruas kencur

Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang.

Langkah-langkah membuat Lotek Sayur:
  1. Cuci bersih sayurannya kemudian rebus mie, toge dan daun pakis bergantian hingga lembut
  2. Siapkan bumbu halus. Daun jeruk dibuang bagian tulangnya. kencur, daun jeruk dan cabe boleh digoreng / tanpa goreng
  3. Haluskan bumbu halus, boleh diulek atau dibelender menggunakan air mateng. Tambahkan garam dan penyedap test rasa
  4. Campurkan semua bahan mie, kol, tahu, daun pakis, toge, dan timun siram dengan bumbu kacang aduk rata dan sajikan. Nb: lotek ngak tahan lama karena ngak dimasak terlebih dahulu, lotek cuman bertahan beberapa jam saja.

Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai. Untuk lotek, sayur yang digunakan biasanya terdiri dari bayam rebus, tomat mentah, timun mentah, dan tauge rebus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lotek Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved