Resep Tumis Sayur Pare Pedas, Lezat Sekali

Callie Barnes   22/08/2020 04:30

Tumis Sayur Pare Pedas
Tumis Sayur Pare Pedas

Lagi mencari inspirasi resep tumis sayur pare pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur pare pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur pare pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis sayur pare pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tumis pare teri pedas enak lainnya. Daun senggani (disebut juga senduduk atau. Aneka Resep Sayur dan Tumis Pare.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis sayur pare pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur Pare Pedas menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Sayur Pare Pedas:
  1. Gunakan 1 buah pare ukuran besar
  2. Ambil Secukupnya tempe (potong dadu ukuran sedang)
  3. Gunakan Secukupnya gula,garam,penyedap
  4. Gunakan Secukupnya air untuk menumis
  5. Gunakan Bumbu ulek :
  6. Gunakan 1/2 papan terasi
  7. Sediakan 2 buah cabe rawit merah
  8. Gunakan 2 buah cabe merah
  9. Gunakan 4 siung bawang merah
  10. Siapkan 2 siung bawang putih
  11. Ambil Sedikit bawang bombai untuk menumis
  12. Ambil 1/4 tomat iris dadu (dalemnya dibuang)

Cara Membuat Masakan Tumis Pare Pedas : Pertama-tama pare yang telah dipotong-potong dibersihkan dengan cara dicuci bersih kemudian direndam. Berikutnya panaskan minyak dalam wajan kemudian masukkan bumbu halus dan tumis sampai keluar aroma sedap. Dengan resep tumis pare berikut, sajian pare akan jadi masakan super lezat, nikmat juga bikin nagih. Apalagi, ketika pare dimasak tumis pedas maka rasanya semakin nikmat!

Cara membuat Tumis Sayur Pare Pedas:
  1. Potong pare, remas pare dengan garam sampai layu. Cuci bersih.
  2. Tumis bawang bombai smpai harum. Masukan bumbu ulek, masukan tomat, masukan pare dan tempe.. beri air secukupnya
  3. Tambahkan gula garam penyedap. Cek rasa.. biarkan air susut.. sajikan..

Anda bisa menyesuaikan tingkat kepedasan dan pahitnya. Mau sedikit pahit atau hilang sama sekali pahitnya dengan tips dari. Tumis bumbu halus, bawang putih, bawang merah, cabai merah, daun salam, dan daun jeruk sampai harum. Cuci dengan air pare yang sudah diirih sampai bersih, tiriskan. Tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak hingga harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Sayur Pare Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved