Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Pare bumbu Petis yang Bikin Ngiler

Jackson Armstrong   07/07/2020 20:23

Sayur Pare bumbu Petis
Sayur Pare bumbu Petis

Lagi mencari inspirasi resep sayur pare bumbu petis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur pare bumbu petis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pare bumbu petis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur pare bumbu petis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Pare identik dengan rasa yg pahit, tapi kali ini saya bikin resep biar semua kalangan suka makan sayur satu ini. Tantangan Clover minggu ini bertemakan olahan petis dari penentu tema mbak iiswatizain. Petis merupakan komponen dalam masakan Indinesia yang d.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur pare bumbu petis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Pare bumbu Petis memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur Pare bumbu Petis:
  1. Gunakan 1 buah pare,belah 2 bagian memanjang dan iris tipis2
  2. Siapkan 10 buah bakso (sesuai selera)
  3. Siapkan 1 buah paprika merah (potong dadu)
  4. Siapkan 1 buah tomat merah (potong dadu)
  5. Sediakan 5 butir bawang merah (iris tipis)
  6. Gunakan 3 siung bawang putih (iris tipis)
  7. Ambil 1 buah bawang bombai (iris)
  8. Sediakan 4 buah cabe merah (potong serong)
  9. Siapkan 10 buah cabe rawit atau sesuai selera(iris kecil)
  10. Ambil 1 sdm petis udang
  11. Ambil 2 sdm saus tiram
  12. Siapkan secukupnya Garam
  13. Ambil secukupnya Gula pasir
  14. Ambil Minyak goreng untuk menunis

Yuk sajikan sayur atau tumis pare di meja makan untuk melengkapi. Tahu goreng dengan aneka isian sukses membuatnya jadi lebih lezat. Isian dari tumisan sayur, daging giling, potongan telur rebus, hingga bumbu/saus. Nah, bumbu petis ini sudah terbukti klop dinikmati bersama tahu goreng, lho.

Langkah-langkah membuat Sayur Pare bumbu Petis:
  1. Pare yang sudah diiris tipis, di remas2 dengan menggunakan garam,kemudian diamkan sekitar 15 menit, kemudian cuci bersih menggunakan air biasa, lakukan sampe 2-3x sampe air bekas cucian tak berlendir atau berwarna.
  2. Tumis bawang putih terlebih dahulu,sampe warnanya agak kecoklatan. Baru masukan bawang merah&bawang bombai. Tunggu sampe layu, masukan cabe merah,cabe rawit, paprika merah,tomat.
  3. Masukan bakso dan aduk sampe merata dengan bumbu, masukan petis udang, saos tiram. Dan aduk kembali
  4. Sekiranya bakso sudah matang, masukan pare yg sudah dicuci bersih. Aduk2 lagi agar bumbu merata
  5. Masukan garam dan gula pasir, koreksi rasa sampe dapat rasa yg pas. Sampai pare benar2 dirasa cukup matang
  6. Sayur pare bumbu petis siap dihidangkan.

Mau dicocol atau dioles, sama-sama enak! Aneka Resep Sayur dan Tumis Pare Pare yang diolah dengan cara ditumis dan ditambahkan bahan pelengkap seperti udang bisa dijadikan menu pilihan untuk hari ini. Potongan pare akan berjolaborasi dengan udang di dalam tumisan, sehingga tumisan pun akan menjadi lebih lengkap dan cita rasanya akan semakin nikmat. Makanan ini disajikan dengan bahan sayur mayur seperti selada, taoge, mie kuning, tahu goreng dan perkedel singkong. Kemudian disiram dengan kuah kaldu yang berwarna coklat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur pare bumbu petis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved