Resep Tumis sayur paret/selada air yang Enak

Lulu Barrett   23/07/2020 12:16

Tumis sayur paret/selada air
Tumis sayur paret/selada air

Sedang mencari ide resep tumis sayur paret/selada air yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur paret/selada air yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumis sayur selada Bahan: baput,bamer,caber,cakil,merica bubuk,kaldu ayam,garam, dan gula. Nama nya memang aneh, tapi jangan tanya rasanya, endos gandos. Kenapa saya bilang sayur paret yg sebenarnya ini adalah sayur selada air.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur paret/selada air, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumis sayur paret/selada air yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis sayur paret/selada air sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis sayur paret/selada air memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis sayur paret/selada air:
  1. Gunakan 2 ikat sayur paret/selada air
  2. Sediakan 250 gram udang kupas
  3. Ambil 2 sdm tauco
  4. Ambil 4 buah cabe ijo di iris
  5. Sediakan 1 jari jahe di geprek
  6. Siapkan bumbu halus
  7. Ambil 8 siung bamer
  8. Gunakan 8 siung baput
  9. Gunakan 4 buah cabe merah
  10. Ambil 4 buah cabe rawit
  11. Sediakan 1/2 sdm garam
  12. Ambil 1 sdt gula
  13. Sediakan 300 ml air

Selada air juga bisa dijadikan sebagai lalapan segar yang dipadukan dengan sambal sebagai pelengkapnya. Sayuran ini sangat cocok disajikan untuk anak-anak anda yang sedang memiliki masa pertumbuhan supaya tetap. Cara membuat tumis selada ini sangat mudah sekali, yang perlu diperhatikan adalah pilihlah sayur selada yang masih bagus dan fresh ya, agar manfaat sayur ini bisa kita maksimalkan. Berikut kumpulan rahasia aneka variasi dan kreasi olahan Resep Tumis Selada Air Rumahan yang Enak.

Cara menyiapkan Tumis sayur paret/selada air:
  1. Bersihkan sayur paret, ambil batang yang muda aja, kemudian cuci bersih
  2. Blender bumbu dan tumis bumbu halus sampai harum
  3. Masukkan cabe ijo, udang dan tauco serta gula garam, kemudian tambah kan air biarkan sampai mendidih
  4. Kemudian masukkan sayur paret, aduk aduk sampai matang lalu angkat dan sajikan

Sayur bayam tumis air ini akan sangat cocok menemani santap siang atau malam anda bersama keluarga tercinta. Nah, mengingat enak dan sehatnya sayur bayam tumis air ini maka sudah tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak membuatnya di rumah. Masakan sederhana praktis dengan bumbu terbatas terkadang dialami bagi sebagian atau beberapa bunda di dalam keadaan atau kondisi tertentu. Sebaiknya memang kita selalu mengecek isi kulkas mengenai persediaan makanan atau sayuran dan. Cara Memasak Tumis Daun Selada Air Pedas Gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis sayur paret/selada air yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved