Resep Telur Puyuh Sambal Balado Petai Anti Gagal

Jason Nguyen   13/08/2020 06:19

Telur Puyuh Sambal Balado Petai
Telur Puyuh Sambal Balado Petai

Lagi mencari ide resep telur puyuh sambal balado petai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur puyuh sambal balado petai yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Goreng juga telur puyuh yang telah matang tadi sedikit saja hingga kulit telur agak sedikit berwarna kecokelatan. Buatlah sambal balado dengan cara campurkan cabai merah giling dengan bawang merah, tomat, kemudian ulek hingga merata, Anda bisa menambahkan garam dan gula putih. ID - Selain telur ayam, telur burung puyuh yang bentuk kecilkecil itu memang kerap diolah menjadi menu masakan yang lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur puyuh sambal balado petai, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan telur puyuh sambal balado petai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan telur puyuh sambal balado petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Telur Puyuh Sambal Balado Petai memakai 12 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado Petai:
  1. Sediakan 50 butir telor puyuh kupas
  2. Gunakan 1 lonjor petai kukus 5 menit
  3. Ambil Bumbu:
  4. Sediakan 15 cabai merah kukus
  5. Gunakan 9 siung bawang merah kukus
  6. Sediakan 6 siung bawang putih kukus
  7. Gunakan 2 buah tomat kukus
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  10. Siapkan 1 sdt gula merah
  11. Ambil 1/4 sdt terasi
  12. Gunakan 150 ml air

Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Masak telur puyuh bumbu balado ini sangat sederhana, seperti sambal tumis biasa. Matikan api lalu angkat masakannya dan sudah siap untuk disajikan. Anda juga bisa menambahkan petai untuk membuat aroma sambal balado ini semakin menggoda selera.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado Petai:
  1. Iris petai tipis (1 butir jadi 4 iris)
  2. Goreng telor puyuh sampai berkulit
  3. Haluskan semua bumbu
  4. Tumis bumbu sampai harum
  5. Masukkan air tunggu sampai mendidih
  6. Masukkan telor puyuh tunggu sampai meresap
  7. Masukkan petai
  8. Bila bumbu sudah kental matikan kompor
  9. Tuang di piring saji
  10. Emm..nyummy, mantabs bunsist
  11. Selamat mencoba

Menu Telur Puyuh Balado Petai yang enak ini bisa bikin kamu ketagihan. Karena itu, resep masakan ini cocok sebagai menu buka puasa. Apa saja bahan yang digunakan untuk membuat Telur Puyuh Balado Petai? Masakan sambal goreng telur puyuh dengan bumbu balado kali ini adalah masakan telur puyuh yang dimasak bersama olahan. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur Puyuh Sambal Balado Petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved