Resep Sayur Pare Kornet 🍲, Bisa Manjain Lidah

Flora Marshall   14/11/2020 05:26

Sayur Pare Kornet 🍲
Sayur Pare Kornet 🍲

Sedang mencari ide resep sayur pare kornet 🍲 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur pare kornet 🍲 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kornet Indomie enak lainnya. Indomie kuah kari, Sayur Pakcoy, Telur ayam, Susu cair, Keju, Kornet, Bawang putih, Sosis. Yaa bikin lagi yaaa 🀣 udah mie 🍲 ada telornyaπŸ₯š dtambah kornetπŸ₯“ sama kejuu πŸ§€+ sawi caisim terus cabe rawit 🀀 kangen sedapmalamtembalang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur pare kornet 🍲, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur pare kornet 🍲 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur pare kornet 🍲 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Pare Kornet 🍲 memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Pare Kornet 🍲:
  1. Gunakan 3 bh Pare ukuran besar/5 ukuran kecil
  2. Ambil 1 ons kornet
  3. Ambil BUMBU yang dicincang/iris ;
  4. Sediakan 1/2 bagian bawang Bombay
  5. Gunakan 5 siung Bawang putih
  6. Ambil 1 siung Bawang merah (bisa di skip)
  7. Siapkan BUMBU tambahan :
  8. Siapkan 2 sdm saos tiram
  9. Sediakan 3 sdm Kecap manis
  10. Gunakan secukupnya Garam Gula
  11. Sediakan 1/2 gelas air

Cara Membuat: Haluskan bawang dan tumis hingga harum, masukkan kornet dan tumis hingga sedap. Masukkan daun bawang, merica bubuk, kecap manis dan saus tiram. Makan malam penuhi nutrisi dengan sayuran. Sayur sop mungkin bisa menjadi alternatif masakan untuk memenuhi nutrisi tubuh.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Pare Kornet 🍲:
  1. Buang biji pare, iris tipis. Remas-remas dengan garam selama 5 menit. Cuci bersih.
  2. Tumis bumbu yang dicincang sampai harum. Masukkan air. Setelah kuah mendidih masukkan kornet. Aduk rata.
  3. Masukkan pare, aduk sebentar lalu tambahkan saus tiram & kecap. Setelah bumbu merata matikan api kompor. Tambahkan gula garam, koreksi rasa. Sayur siap disajikan.

Disebut pare belut / ular karena bentuk buahnya sangat unik yaitu berbentuk memanjang seperti belut. Sayur bening paria belut merupakan sayuran yang sederhana, murah, enak dan sehat. selagi masih bisa mengolah bahan makanan yang murah menjadi masakan yang enak dan sehat ngapain. Cuci dengan air pare yang sudah diirih sampai bersih, tiriskan. Untuk mengurangi rasa pahit pada pare, pare diiris tipis terlebih dahulu kemudian dicuci dengan air sampai. Berita dan foto terbaru sayur pare - Rasanya Memang Pahit, Tetapi Pare Punya Beragam Manfaat untuk Kesehatan, Apa Saja?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur pare kornet 🍲 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved