Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado, Bikin Ngiler

Darrell Clarke   25/06/2020 23:19

Telur Puyuh Sambal Balado
Telur Puyuh Sambal Balado

Sedang mencari ide resep telur puyuh sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur puyuh sambal balado yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur puyuh sambal balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan telur puyuh sambal balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya. Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara mmebuat sambal balado telur puyuh yang enak sedap dan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telur puyuh sambal balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado memakai 16 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado:
  1. Gunakan 1/4 telur puyuh matang
  2. Gunakan 8 biji pete (iris)
  3. Sediakan Bumbu Uleg Kasar :
  4. Siapkan 4 Bawang putih
  5. Sediakan 10 Bawang Merah
  6. Sediakan 1 cabe merah keriting
  7. Ambil 5 cabe rawit (opsional)
  8. Gunakan Bumbu tambahan iris :
  9. Ambil 1 tomat
  10. Sediakan 1 cabe merah keriting
  11. Ambil 1 cabe hijau keriting
  12. Sediakan 1 serai geprek
  13. Gunakan 3 daun jeruk
  14. Gunakan secukupnya Garam
  15. Siapkan secukupnya Gula
  16. Ambil secukupnya Merica

Demikianlah daftar macam-macam resep terong balado yang sering dijumpai di Indonesia. Cara memasak sambal goreng telur puyuh : Rebus telur puyuh hingga masak kemudian kupas kulitnya. Goreng dalam minyak panas hingga berkulit, angkat Contoh Analisa Usaha Balado Telur Puyuh. Salah satu kuliner khas nusantara adalah sambal balado.

Langkah-langkah menyiapkan Telur Puyuh Sambal Balado:
  1. Kupas telur puyuh, goreng setengah matang agar ada teksturnya
  2. Iris iris juga pete (opsional) bisa juga tanpa di iris
  3. Uleg bumbu atau bisa d blender kasar, siapkan juga bumbu yg di iris
  4. Panaskan minyak goreng (agak banyak)
  5. Tumis semua bumbu tunggu sampai harum
  6. Masukkan telur puyuh dan pete tumis terus sampai benar2 tercampur dan merata
  7. Tambahkan garam, gula dan merica secukupnya
  8. Koreksi rasa dan hidangkan
  9. Selamat mencoba

Untuk membuat telur balado ala anak kos bisa menggunakan telur puyuh. Rebus telur puyuh hingga padat, setelah itu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Untuk membuat bumbu baladonya, haluskan semua bahan yang sudah disediakan di atas dan tumis hingga harum dan berubah warna. Masakan telur balado ini berasal dari padang yang juga terkenal dengan sambal baladonya yang pedas dan gurih. Dengan belajar aneka resep masakan telur, tentu tidak cepat membosankan menu harian anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Telur Puyuh Sambal Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved