Bagaimana Membuat Lotek sayuran Anti Gagal

Mayme Ellis   26/11/2020 00:25

Lotek sayuran
Lotek sayuran

Lagi mencari ide resep lotek sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lotek sayuran yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

#MenuBukaPuasaDiRumahAja# Jangan lupa subscribe Like Comen Share My Chanel Oktaviyani ayu Trimakasih. Lotek adalah makanan tradisional indonesia yanf terdiri dari sayur sayuran dan bumbu kacang yang enak. tolong jangan lupa like. komen dan suscribe ya. Lotek adalah makanan yang terdiri dari berbagai sayuran yang telah direbus terlebih dahulu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lotek sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lotek sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lotek sayuran yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lotek sayuran memakai 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lotek sayuran:
  1. Gunakan 1 ikat bayam (ikat kecil)
  2. Sediakan 1 ikat kacang panjang (ikat kecil juga)
  3. Ambil Tauge
  4. Ambil 1 buah tomat merah
  5. Gunakan 1/2 mentimun
  6. Sediakan 2 lembar kubis lalap
  7. Gunakan 2 buah tahu bacem
  8. Sediakan 2 buah tempe bacem
  9. Sediakan 2 buah ketupat
  10. Gunakan secukupnya Seledri
  11. Sediakan secukupnya Bawang goreng
  12. Ambil 2 biji asam
  13. Ambil Bumbu halus:
  14. Sediakan 2 buah cabe rawit
  15. Ambil 3 sdm kacang tanah
  16. Gunakan 1 siung bawang putih
  17. Sediakan 1/4 sdt terasi
  18. Sediakan Secuil kencur
  19. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  20. Sediakan 50 gr gula jawa
  21. Gunakan 1/4 sdt garam atau sesuai selera

Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Mukbang lotek dan tempe - asmr indonesia - mukbang indonesia.

Cara membuat Lotek sayuran:
  1. Rebus bayam, tauge dan kacang panjang, potong2 tempe tahu bacem dan sayuran segar yg tidak ikut direbus
  2. Rendam asam dengan 50ml air
  3. Goreng kacang tanah hingga kecoklatan
  4. Haluskan bumbu halusnya dg ulegan cobek, trs diencerkan dg air rendaman asam
  5. Campurkan semua sayuran dg bumbu halus
  6. Siap dihidangkan ❤️

ASMR Eating Sounds Lets Eat Lotek Risoles Kerupuk Tempe Nasi i hope you enjoy it Don't forget to subscribe. Lotek biasa dinikmati dengan lontong, ketupat, atau nasi sesuai selera. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan. Sayuran ini kemudian diaduk-aduk agar bumbu bisa merata. Di dalam lotek juga bisa ditemukan potongan Bagaimana, Millens.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lotek sayuran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved