Bagaimana Membuat Cheese Cake Roti Tawar Kukus, Bikin Ngiler

Austin Collins   14/07/2020 21:25

Cheese Cake Roti Tawar Kukus
Cheese Cake Roti Tawar Kukus

Sedang mencari inspirasi resep cheese cake roti tawar kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cheese cake roti tawar kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cheese cake roti tawar kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cheese cake roti tawar kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Cheese cake kukus roti tawar. susu cair UHT, agar-agar plain, keju (parut), telur, gula pasir, roti tawar, vanili, chocochip (additional) Eno safitri. Lihat juga resep Steamed Cheesecake Roti Tawar enak lainnya. Resep Cara Membuat Cheesecake Roti Tawar - Olahan Cheesecake kali ini cukup sederhana, bahan yang akan kita pakai adalah roti tawar.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cheese cake roti tawar kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cheese Cake Roti Tawar Kukus memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cheese Cake Roti Tawar Kukus:
  1. Ambil 5 lembar roti tawar tanpa kulit
  2. Sediakan 250 ml susu uht full cream
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Gunakan 1 agar2 plain
  5. Siapkan 1/5 sdt vanili bubuk
  6. Sediakan 4-5 sdm gula pasir (tergantung selera)
  7. Sediakan Mentega
  8. Sediakan 3/4 Keju kraft untuk adonan kue
  9. Sediakan 1/4 keju untuk topping
  10. Ambil Coklat caca

Pipihkan roti tawar hingga tipis dengan rolling pin atau botol kaca. Isi roti tawar dengan sosis dan keju mozarella, lalu gulung dan rekatkan menggunakan putih telur. Setelah semua roti tawar terisi, celupkan roti tawar ke dalam telur, kemudian balurkan dengan tepung roti hingga rata. Goreng menggunakan api kecil agar matang merata, kemudian.

Cara menyiapkan Cheese Cake Roti Tawar Kukus:
  1. Blender roti tawar yg tekah dipotong dan 3/4 keju parut dengan susu uht sampe halus
  2. Tambahkan telur, vanili, agar2, dan gula pasir lalu blender hingga halus dan mengental menjadi adonan
  3. Tuang adonan ke dalam loyang yg telah di oles mentega
  4. Kukus adonan dg api kecil selama 30-45 menit, lalu angkat dan diamkan sebentar agar uap panasny hilang selanjutnya tuang ke dalam piring biarkan agak dingin
  5. Oles bagian atas dan samping2 cake ny dengan mentega lalu hias dg keju parut dan coklat caca (topping sesuai selera)
  6. Cheese cake siap di hidangkan untuk keluarga tercinta

Resep Membuat Cheesecake Roti Tawar Kukus Resep Membuat Cheesecake Roti Tawar - Cheesecake atau kue keju ini adalah salah satu hidangan pencuci mulut yang sangat populer di berbagai negara. Proses pembuatan cheesecake ini terbilang sangat praktis dan simple, karena hanya memerlukan kurang dari tigapuluh menit kita bisa menyajikannya. Lihat juga resep Roti tawar isi coklat keju kukus enak lainnya. Puding roti tawar kukus memiliki tekstur yang sangat lembut dan lumer saat dimakan. Karena rasanya yang manis dan lezat, tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa pun menyukai dessert yang satu ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cheese cake roti tawar kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved