Resep Sambel Telur/Telur Balado Anti Gagal

Aaron Black   08/11/2020 22:24

Sambel Telur/Telur Balado
Sambel Telur/Telur Balado

Sedang mencari inspirasi resep sambel telur/telur balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel telur/telur balado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini aku mau membuat sambel telur balado ya. Rebus telur kupas telur goreng sebentar haluskan cabe bawang tomat tumis hingga wangi masukkan telur masak hingga rata siap disajikan. Resep membuat telur Sambalado atau telur sambal balado ini mudah dan sederhana.caranya masak sambal lalu telur rebus atau telur caplok di campurkan ke.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel telur/telur balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambel telur/telur balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel telur/telur balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel Telur/Telur Balado menggunakan 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambel Telur/Telur Balado:
  1. Siapkan 3 buah telur ayam rebus
  2. Gunakan secukupnya Gula
  3. Ambil secukupnya Air
  4. Ambil secukupnya Minyak goreng
  5. Siapkan Bumbu yang di haluskan
  6. Sediakan 2 bawang merah
  7. Siapkan 1 bawang putih
  8. Gunakan 6 cabe rawit merah
  9. Ambil 3 cabe rawit hijau
  10. Gunakan 1 buah tomat ukuran sedang
  11. Ambil secukupnya Terasi
  12. Siapkan secukupnya Garam

Dengan dijadikan bumbu atau hanya dikonsumsi secara langsung pun dapat menggugah selera makan dan meningkatkan cita rasa sebuah masakan. Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Sajian ini sering dipilih sebagai pendamping untuk sarapan nasi uduk ataupun nasi kuning di pagi hari. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah.

Cara membuat Sambel Telur/Telur Balado:
  1. Goreng telur hingga sedikit kecoklatan.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Tambahkan sedikit air dan gula. Masukkan telur masak sebentar. Cek rasa sebelum matikan kompor.

Namun, berbeda untuk balado yang dibuat masakan. Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan. Goreng telur yang sudah dikupas hingga memiliki kulit yang berwarna kecoklatan. Selanjutnya, siapkan bumbu balado sambal ijo. Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak menggunakan cabai merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel Telur/Telur Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved