Resep Lotek sayur Anti Gagal

George Ball   13/11/2020 23:31

Lotek sayur
Lotek sayur

Anda sedang mencari ide resep lotek sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek sayur yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lotek sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lotek sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lotek adalah makanan tradisional indonesia yanf terdiri dari sayur sayuran dan bumbu kacang yang enak. tolong jangan lupa like. komen dan suscribe ya. Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. [ASMR]Sarapan Lotek Dimalam Hari yang membuat ku ketagihan. [ASMR]Makan Sayur pare campur durian basi digoreng mentah mentah, nasi beras merah dan daging sapi. Sayur Lotek dengan rasa yang enak, praktis dan sederhana.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lotek sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lotek sayur menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lotek sayur:
  1. Gunakan Bayam
  2. Siapkan Kacang panjang
  3. Ambil Wortel
  4. Gunakan Kubis
  5. Gunakan Tauge
  6. Ambil Timun
  7. Sediakan Lontong
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Gunakan 1 Bawang
  10. Siapkan 1/2 ruas kencur
  11. Siapkan Daun jeruk
  12. Sediakan 2 cabai setan
  13. Gunakan Sejumput garam
  14. Ambil 1 gula jawa kecil
  15. Sediakan Kacang goreng dihaluskan
  16. Siapkan Air Asam Jawa

Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang.

Cara membuat Lotek sayur:
  1. Rebus sayuran. Untuk tauge dan wortel cukup direndam Air panas sampai empuk. Kobis mentah.
  2. Haluskan kacang. Haluskan bumbu bawang, kencur, daun jeruk, cabai, gula jawa, kemudian masukkan kacang yang sudah dihaluskan kemudian beri air asam jawa aduk aduk ratakan.
  3. Masukkan sayuran yg sudah direbus kemudian dipotong, masukkan lontong aduk aduk Hingga tercampur dengan bumbu.

Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai. Untuk lotek, sayur yang digunakan biasanya terdiri dari bayam rebus, tomat mentah, timun mentah, dan tauge rebus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lotek sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved