Bagaimana Membuat Bolu Kukus Pisang (Banana Bread) No Oven No Mixer, Enak Banget

Emma Mathis   12/10/2020 18:31

Bolu Kukus Pisang (Banana Bread) No Oven No Mixer
Bolu Kukus Pisang (Banana Bread) No Oven No Mixer

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pisang (banana bread) no oven no mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pisang (banana bread) no oven no mixer yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Bolu Kukus Pisang (Banana Bread) No Oven No Mixer. Pengen bikin cemilan buat buka yg gampang dan cepat, akhirnya bikin bolu pisang kukus. Enak bgt dan lembut bgt nggak seret sama sekali, apalagi buat temen ngopi 😋💖 Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pisang (banana bread) no oven no mixer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus pisang (banana bread) no oven no mixer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus pisang (banana bread) no oven no mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Pisang (Banana Bread) No Oven No Mixer menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Kukus Pisang (Banana Bread) No Oven No Mixer:
  1. Gunakan 4 buah pisang ambon (untuk bolu ini harus pakai ambon atau uli ya… aku udah coba pakai sunpride jd ngga begitu wangi)
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Sediakan 7 sdm tepung terigu diayak
  4. Ambil 4 sdm gula pasir putih
  5. Sediakan 2 sdm brown sugar (optional)
  6. Ambil 1 sdt soda kue (jangan diganti baking powder nanti warnanya pucat dan ngga marmer)
  7. Sediakan 1 sdt vanili esens
  8. Siapkan 1 sdt cinnamon powder (optional)
  9. Gunakan 1 sdt SP (optional)
  10. Gunakan 1 sdt garam

Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue dan membuat teksturnya menjadi lebih. Bolu Pisang No Mixer No Oven bisa anda peroleh secara Gratis. Lihat juga resep Banana Bread Eggless Bolu Pisang Tanpa Telur,Tanpa Mixer enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Pisang (Banana Bread) No Oven No Mixer:
  1. Hancurkan pisang sampai halus, sisihkan.
  2. Kocok telur lalu tambahkan gula. Setelah teraduk rata, beri terigu yg sudah diayak. Tambahkan vanili, gula, garam, soda kue dan SP. SP ini sebenernya optional, tp kalau ada lebih baik ditambahkan karna fungsinya jd emulsifier/pelembut kue. Campurkan pisang yg sudah ditumbuk dan aduk hingga benar-benar rata.
  3. Masukkan ke loyang atau aluminium foil. Kalau mau lebih cepat matang pakai aluminium foil yg kecil2 tp dikukusnya bersamaan.
  4. Kukus dengan api sedang. Tutup panci diberi kain agar air tidak menetes ke adonan. Tutup panci harus rapat agar kue mengembang dan tidak kempes. Kukus sekitar 30 menit, cek kematangan pakai tusuk sate. Angkat dan sajikan.

Easy Banana Bread recipe - Duration:. Cara Mudah Membuat Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer, Tanpa Oven. Bolu Cake Mixer Banana Bread Desserts Food Tailgate Desserts Deserts Dessert Eten. #>Kue bolu panggang #>Bolu Panggang #>Bolu Panggang rasa Mocca #>Bolu pisang panggang #>Bolu pisang muli panggang (magiccom) #>Bolu bolu cetakan chocochip coklat cooker hitam jagung keju ketan kismis kue lapis lembut lembuttt lumpur magiccom mocca muli nutricake. Resep BOLU Pisang Rice Cooker Tanpa Oven. Resep bolu pisang panggang atau banana cake merupakan kue bolu yang terbuat dari pisang yang enak dengan tekstur yang lembut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Pisang (Banana Bread) No Oven No Mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved