Resep Sambal Balado Telur, Bisa Manjain Lidah

Maurice Simon   08/11/2020 22:03

Sambal Balado Telur
Sambal Balado Telur

Sedang mencari ide resep sambal balado telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal balado telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal balado telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal balado telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Telur Balado - Indonesian Spicy Eggs. Easter means plenty of eggs, especially if you have kiddies joining egg hunting events. This telur balado - Indonesian spicy eggs recipe is a foolproof way of turning an abundant of hard-boiled eggs into a delicious dish.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal balado telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Balado Telur menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal Balado Telur:
  1. Siapkan 1/2 kg telur direbus
  2. Sediakan 15 bh cabe merah
  3. Siapkan 8 bh bawang merah
  4. Ambil 4 bh bawang putih
  5. Gunakan 2 bh tomat merah
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Ambil 3 sdm gula pasir
  8. Siapkan Secukupnya minyak sayur
  9. Ambil Secukupnya pete rebus

There are a lot of Indonesian foods I miss telur balado being one. Lihat juga resep Telur Ceplok Sambal Balado enak lainnya. Hi semua, hari ni Che Nom nak masak Telur Balado Santan, menu yg ringkas dan cepat nak sediakan…Bahan utama iaitu telur, kita rebus, kupas kulit dan goreng sehingga garing sebelum dimasak dgn cili/sambal. Resepi ni diinspirasikan dari negara jiran iaitu Indonesia, memang terbukti sedap sangat.

Cara menyiapkan Sambal Balado Telur:
  1. Kupas telur yang sdh direbus, goreng sebentar dengan minyak yang sangat panas, sewaktu minyaknya panas sudah berasap langsung masukkan telurnya balik sebentar langsung angkat.
  2. Ulek bumbunya cabe, bawang merah dan putih sampe halus, diblender juga bisa, tomat nya diiris aza
  3. Siapkan wajan tuang 4 sdm minyak sayur, tumis bumbu halusnya tambahkan gula garamnya, aduk rata, masukkan tomat sambil dicek rasanya, masukkan telurnya aduk rata. angkat dan sajikan, kalau saya atasnya ditaburin pete rebus.

Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah, umumnya bawang merah, bawang putih dan jeruk nipis. Rasa dari sambal balado yang meresap ke dalam bahan utamanya menjadi cita rasa utama dari masakan asli Indonesia yang satu ini. Resep telur balado sambal bumbu merah. Cita rasa cabe bisa dibilang paling unik bagi masyarakat Indonesia. Dengan dijadikan bumbu atau hanya dikonsumsi secara langsung pun dapat menggugah selera makan dan meningkatkan cita rasa sebuah masakan, apalagi bila cara membuatnya diolah dengan aneka bumbu dan rempah lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal balado telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved