Langkah Mudah untuk Membuat Lotek Sayur, Lezat

Nicholas Morgan   21/08/2020 21:13

Lotek Sayur
Lotek Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep lotek sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lotek sayur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lotek adalah makanan tradisional indonesia yanf terdiri dari sayur sayuran dan bumbu kacang yang enak. tolong jangan lupa like. komen dan suscribe ya. Lihat juga resep Lotek Solo, Lotek, Rujak Lotek enak lainnya. [ASMR]Sarapan Lotek Dimalam Hari yang membuat ku ketagihan. [ASMR]Makan Sayur pare campur durian basi digoreng mentah mentah, nasi beras merah dan daging sapi. Sayur Lotek dengan rasa yang enak, praktis dan sederhana.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lotek sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lotek sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lotek sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lotek Sayur menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lotek Sayur:
  1. Sediakan 1/2 ikat bayam
  2. Ambil 3 batang sawi
  3. Sediakan 50 gram toge
  4. Ambil 5 batang kacang panjang
  5. Siapkan 1/2 buah ketimun
  6. Siapkan 6 sdm kacang Tanah goreng
  7. Siapkan 6 buah cabe
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Gunakan Sedikit kulit jeruk pecel
  10. Sediakan Kencur
  11. Ambil 4 sdm air asam
  12. Ambil 1 glondong gula Jawa
  13. Sediakan 1 kotak kecil tahu digoreng
  14. Ambil Kerupuk

Lotek (Aksara Sunda Baku: ᮜᮧᮒᮦᮊ᮪, Loték, bahasa Jawa: Lothèk) adalah salah satu makanan dari Jawa Barat yang mudah ditemukan di seluruh wilayah Jawa Barat. Sepintas lotek ini hampir mirip dengan Gado-gado. Lainnya hal dengan trancam, lotek yang juga adalah sajian khas Sunda ini memadukan aneka sayuran rebus/matang dengan saus kacang berbumbu yang super nikmat. Persamaan lotek dan gado-gado adalah sama-sama berasal dari Jawa, menggunakan sayur yang telah direbus, dan disiram dengan saus kacang.

Cara menyiapkan Lotek Sayur:
  1. Siangi sayuran, kemudian Kukus, Dan Siapkan semua bumbu
  2. Siapkan cobek, halus kan bawang, cabe, kencur, jeruk garam, kemudian kacang Dan gula
  3. Tambahkan air asam, masukkan sayuran dan campur, tambah dengan tahu Dan kerupuk.
  4. Noted: terasi aku skip karena tidak ada, sayuran selera masing2 ya,, tidak harus seperti yg aku bikin, pakai sayur lain sesuai selera juga boleh..😊

Resep Lotek Bandung Matang Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan khas urang sunda satu ini memang mirip pecel dan paling banyak dicari karena rahasia rasa bumbu kacangnya kental pedas. Isian lotek dan gado-gado memang nyaris sama karena berupa sayuran rebus. Namun, ada beberapa sayur yang wajib ada dalam lotek, seperti bayam, kacang panjang, kapri, dan daun kacang kedelai. Untuk lotek, sayur yang digunakan biasanya terdiri dari bayam rebus, tomat mentah, timun mentah, dan tauge rebus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lotek sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved