Resep Telur sambal balado yang Enak

Raymond Rodgers   06/08/2020 22:07

Telur sambal balado
Telur sambal balado

Lagi mencari inspirasi resep telur sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur sambal balado yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur sambal balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan telur sambal balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep membuat telur Sambalado atau telur sambal balado ini mudah dan sederhana.caranya masak sambal lalu telur rebus atau telur caplok di campurkan ke. Resep telur balado sambal bumbu merah. Cita rasa cabe bisa dibilang paling unik bagi masyarakat Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan telur sambal balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Telur sambal balado menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telur sambal balado:
  1. Ambil 1/2 kg telor ayam (rebus)
  2. Sediakan 1 genggam ikan teri (pelengkap)
  3. Ambil 2 tomat
  4. Ambil Bumbu halus:
  5. Gunakan 5 cabe merah keriting
  6. Gunakan 5 cabe rawit merah
  7. Ambil 10 cabe rawit hijau
  8. Gunakan 5 siung bawang merah
  9. Siapkan 3 siung bawang putih

Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di Balado merupakan masakan yang dibumbui dengan bawang merah, bawang putih dan jeruk nipis. Sambal Balado Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Masakan telur balado ini berasal dari padang yang juga terkenal dengan sambal baladonya yang Berbicara soal sambal, kita mengenal sambal balado cabe hijau.

Cara menyiapkan Telur sambal balado:
  1. Rebus telur ayam. Matang lalu kupas cangkang telurnya. Lalu goreng sebentar semua telur sampai agak kecoklatan. Lalu angkat dan sisihkan.
  2. Cuci bersih ikan teri. Lalu goreng sampai matang. Angkat dan sisihkan
  3. Tumis bumbu halus sampai harum. Lalu masukkan tomat. Sampai sambal matang.
  4. Setelah sambal dan tomat matang masukkan ikan teri dan telur. Aduk-aduk sampai Balado telur matang. siap dihidangkan.

Diamkan sebentar dan matikan api - Siap disajikan. This versatile Indonesian sambal Balado is good as a condiment to many other Indonesian recipes Sambal Balado or Sambalado is native to the Padang (Minang) cuisine in West Sumatra, which. Kalau pakai terasi namanya bukan lagi Sambal Balado tapi Sambal Belacan! Selain Terong anda juga bisa mengganti bahan apa saja sesuai selera contohnya Ayam Goreng Balado, Telur Balado. Places Bandar Surabaya Community organisationSocial club Sambal Balado.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan telur sambal balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved