Cara Gampang Membuat Apam Melayu Sanggau, Sempurna

Jessie Poole   13/07/2020 21:48

Apam Melayu Sanggau
Apam Melayu Sanggau

Lagi mencari ide resep apam melayu sanggau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal apam melayu sanggau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue ini sering di jumpai di pasar tradisional di pagi hari atau warung kopi serta ada juga masyarakat yang. lagu karya putra asli daerah sanggau,jangan lupa buat yg nonton tekan tombol SUBCRIBE nya,LIKE & KOMENT jg biar channel nya bisa berkembang Jl. Raja pertama kerajaan Meliau adalah Pangeran Mancar, putra ketiga Brawijaya dari kerajaan Majapahit. Bersama dengan saudara-saudaranya, Pangeran Mancar meninggalkan kerajaan Tanjungpura yang sering terlibat peperangan menuju daerah pedalaman Kalimantan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apam melayu sanggau, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan apam melayu sanggau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan apam melayu sanggau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Apam Melayu Sanggau menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Apam Melayu Sanggau:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Sediakan 1 sdm tepung beras
  3. Sediakan 120 gr gula pasir
  4. Siapkan 65 ml santan instan
  5. Sediakan 200 ml air
  6. Siapkan 12 gr ragi instan
  7. Sediakan Sesuai selera pandan pasta
  8. Siapkan Topping:
  9. Ambil Keju parut
  10. Gunakan Manisan ceri

Silakan bertanya jawab atau memperkenalkan diri Anda. Bupati Sanggau menghadiri apel kehormatan dan malam renungan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Sanggau. Artikel utama kanggo kategori kiye yakuwe Meliau, Sanggau. Kaca nang kategori "Meliau, Sanggau" Kategori kiye mung nduweni kaca kiye.

Langkah-langkah membuat Apam Melayu Sanggau:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Timbang tepung terigu, tepung beras dan gula. Campur dan aduk jadi satu santan dan air.
  3. Campur jadi satu tepung, gula dan ragi instan. Beri air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga rata dan tidak menggerindil. Beri pandan pasta.
  4. Terus aduk hingga rata, dan mengental. Tutup adonan dengan kain serbet. Diamkan selama 30 menit.
  5. Panaskan cetakan. Siapkan keju parut. Tuang adonan sesendok-sesendok.ke dalam lubang cetakan (jangan terlalu penuh, karena kue akan mengembang) beri taburan keju parut dan irisan ceri di atasnya. Tutup cetakan supaya matangnya merata. Masak dengan menggunakan api kecil.
  6. Jika pinggirannya sudah kecoklatan dan kue terlihat sudah matang, baru diangkat.
  7. Kue Apam Melayu Sanggau siap di nikmati dengan secangkir kopi, susu coklat atau teh panas.

Teks tersedia nang ngisor Lisensi Atribusi/Berbagi Serupa Creative Commons; mbok ana ketentuan. Resep Capcay Kuah ala ibu Sisca Soewitomo. Semoga terus maju dan bisa menginsfirasi banyak orang. Lunch siang ini saya recook dari resepnya ibu Sisca. Melayu yang memiliki 'pemikiran' tersebut di gelar MELAYU JATI.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat apam melayu sanggau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved