Langkah Mudah untuk Menyiapkan Apem kukus tanpa tape, Sempurna

Leonard Barton   07/08/2020 04:15

Apem kukus tanpa tape
Apem kukus tanpa tape

Anda sedang mencari ide resep apem kukus tanpa tape yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal apem kukus tanpa tape yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Apem kukus tanpa telur enak lainnya. Apem Kukus Tepung Beras / Phak Thong Ko Ini kue favorit saya,.dan lumayan sering dibuat, rasanya ringan dan mengenyangkan, bahannya pun sederhana. Biasanya saya buat tanpa warna alias putih aja, tp krn dirumah ada sisa pandan dan daun suji berlebih akhirnya diblender bersama air kelapa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apem kukus tanpa tape, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan apem kukus tanpa tape enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat apem kukus tanpa tape yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Apem kukus tanpa tape memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Apem kukus tanpa tape:
  1. Gunakan 250 gr tepung beras
  2. Ambil 2 sdm munjung maizena
  3. Siapkan 2 bungkus kara 65ml dicampur 150 ml air
  4. Sediakan 1 daun pandan
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Ambil 150 gr gula pasir
  7. Gunakan 1/2 sdm ragi fermipan

Sebut saja untuk kue apem Jawa umumnya memiliki bentuk seperti mangkok kecil, tidak mekar dan memiliki warna-warni yang. Cara Membuat Kue Apem Kukus Empuk dan Lembut - Kue apem adalah salah satu jenis kue jajanan pasar yang termasuk dalam golongan kue tradisional asli dari Indonesia. Kue ini memiliki rasa manis yang pas juga banyak digemari oleh semua orang terutama orang jawa. Kue apem terbuat dari campuran tepung beras, tape ketan atau ragi instant dan gula juga bahan pelengkap lainnya.

Langkah-langkah membuat Apem kukus tanpa tape:
  1. Didihkan santan,air dan daun pandan. Aduk jgn sampai santan pecah. Sisihkan hingga hangat kuku
  2. Campur semua bahan kering. Duo tepung, gula, ragi
  3. Masukkan santan yg suda hangat perlaha sambil di kepyok2 bisa pake whisk. Aku pake tangan bungkus plastik
  4. Jika sudah dicampur rata, tutup kain diamkan 30-60 menit. Hasilnya yg foto terakhir sudah mengembang
  5. Ini foto dipanggang. Karna cetakan nya baru. Jadi sedikit gagal. Akhirnya dikukus aja. Beneran enak sampe besoknya ;)
  6. Hangat hangat sajikan;)

Untuk kue apem kukus yang terkenal di sana adalah resep kue apem gula merah dengan citarasa manis legit dan kue apem tape singkong dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep kue apem berikut. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu tape kukus tanpa mixer. gula pasir, tape ukuran kecil, tepung terigu, SKM, minyak goreng, BP, soda kue, telur. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape kukus no mixer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan apem kukus tanpa tape yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved