Cara Gampang Membuat Apem Pisang Gula Merah Anti Gagal

Larry Pierce   15/07/2020 11:27

Apem Pisang Gula Merah
Apem Pisang Gula Merah

Anda sedang mencari ide resep apem pisang gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal apem pisang gula merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

CARA MEMBUAT APEM PISANG GULA MERAH resep membuat apem pisang kukus gula merah Tapis larutan air gula merah tadi ke dalam bekas berisi tepung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari apem pisang gula merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan apem pisang gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat apem pisang gula merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Apem Pisang Gula Merah memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Apem Pisang Gula Merah:
  1. Siapkan 100 gr tepung beras
  2. Ambil 1/2 sdt ragi instan
  3. Siapkan Sejumput garam
  4. Ambil Bahan basah (campur)
  5. Sediakan 1 buah pisang cavendish kematengan, haluskan
  6. Gunakan 50 gr gula merah, iris halus
  7. Ambil 3 sdm gula pasir
  8. Gunakan 75 ml santan (65ml santan instan + 10ml air panas)
  9. Sediakan Pelengkap
  10. Sediakan Kelapa parut+ sejumput garam diaduk rata dan kukus

Sekarang sy tinggal di pulau Kalimantan & penasaran ingin coba buat sendiri di rmh. Resep sy copas dr cookpad dg akun Gek. Lihat juga resep Kue Apem Gula Merah enak lainnya. SajianSedap.id - Resep membuat Apem Gula Merah ini sangatlah mudah, lo.

Cara membuat Apem Pisang Gula Merah:
  1. Dalam wadah campur pisang yg sudah dilumatkan halus, gula merah, gula pasir dan santan. Aduk rata sampai gula larut. (Bisa menggunakan blender, saya menggunakan sendok biasa)
  2. Dalam wadah terpisah campur tepung beras, ragi dan garam. Aduk rata lalu masukkan campuran pisang-santan-gula tadi, aduk rata kembali. Tutup dengan serbet. Diamkan selama 1 jam.
  3. Panaskan panci kukus, lapisi tutupnya dengan kain agar uap tidak masuk ke dalam adonan kue. Setelah kukusan panas (mengebulkan asap), tuang adonan ke dalam cetakan lalu kukus selama 20 menit, gunakan api sedang.
  4. Sajikan dengan kelapa parut kukus.

Kuncinya ikuti takaran bahan dan cara membuatnya dengan cermat, ya. Kenikmatan dari Resep Kue Apem Gula Merah Panggang sempurna untuk temani momen ngeteh bersama keluarga di rumah. Kita juga bisa ajak si kecil di rumah untuk membuat Resep Kue Apem Gula Merah Panggang yang manis dan lembut ini. gambar apem panggang gula merah. Jika gula merah jenis timbang digunakan, anda dinasihatkan untuk mengurangkan sedikit jumlah penggunaannya dan dilebihkan pula jumlah penggunaan gula pasir. Resep Kue Apem Kukus Gula Merah Empuk dan Enak - Bila ditanyakan tentang kue tradisional, yang sering terlintas di benak kebanyakan orang pasti adalah kue apem atau apam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat apem pisang gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved