Resep Urap sayur pare dkk Anti Gagal

Hester Wilson   13/11/2020 00:50

Urap sayur pare dkk
Urap sayur pare dkk

Sedang mencari inspirasi resep urap sayur pare dkk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal urap sayur pare dkk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Semoga semua dalam keadaan sehat wal'afiat. Divideo kali ini saya share resep urap. Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari urap sayur pare dkk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan urap sayur pare dkk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan urap sayur pare dkk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Urap sayur pare dkk menggunakan 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Urap sayur pare dkk:
  1. Sediakan 2 ikat daun pare
  2. Ambil 2 ikan daun singkong
  3. Sediakan 1 plastik kecil Kecambah (beli 5rb aja udh byk bgt)
  4. Gunakan 1 plastik kecil kelapa parut muda (beli 5rb isi nya full)
  5. Ambil 2 sdt ketumbar yg sdh di haluskan
  6. Ambil 1 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 2 sdt Kaldu jamur alamie
  8. Siapkan 1 1/2 buah gula merah racik tipis
  9. Ambil 1 ruas kunyit di haluskan
  10. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  11. Siapkan 3 lembar daun salam
  12. Siapkan 3 batang serai di Geprek
  13. Gunakan 11 siung bawang merah haluskan
  14. Gunakan 15 siubg bawang putih haluskan
  15. Ambil Air biasa utk merebus
  16. Ambil Minyak zaitun hni hpai secukupnya(blh merk apa saja)

Sayur urap merupakan salah satu komponen Nasi Bali. Sebelum bikin sayur urap, siapkan dulu base genep. Campur semua bahan base genep, haluskan pakai ulekan atau blender. Jawa Timur memiliki banyak olahan sayur yang populer di Indonesia, salah satunya urap.

Cara membuat Urap sayur pare dkk:
  1. Ambil dedaunan dan tangkai pare muda dan daun singkong. Kecambah semua cuci bersih dan rebus. Oiya potong2 kecil sayuran ya kecuali kecambah
  2. Haluskan semua bumbu, kemudian tumis sebentar masukan,daun jeruk,serai daun salam kelapa parut muda dan gula merah. Aduk rata2

Cara membuat urap pun terbilang mudah. Olahan sayur yang identik dengan parutan kelapa ini sangat mudah ditemukan di resto hingga lesehan kaki lima. Urap terdiri dari sayuran yang direbus, lalu. Setelah selesai lebaran dan banyak menikmati makanan berlemak, makanan berjenis sayuran akan lebih dipilih untuk menu masakan. Sajian ini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat urap sayur pare dkk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved