Langkah Mudah untuk Membuat 44. Sambal balado telur puyuh, Enak

Cornelia Buchanan   22/07/2020 21:11

44. Sambal balado telur puyuh
44. Sambal balado telur puyuh

Lagi mencari inspirasi resep 44. sambal balado telur puyuh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 44. sambal balado telur puyuh yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 44. sambal balado telur puyuh, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 44. sambal balado telur puyuh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sambal, menu pelengkap untuk makanan sehari hari ini selalu menambah nafsu makan kita. Baik sambal tomat,sambal terasi,sambal bawang,sambal ijo padang dan. Sambal balado sangat terkenal, sambal balado memiliki ciri khas yaitu selalu berwarna merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 44. sambal balado telur puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 44. Sambal balado telur puyuh memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 44. Sambal balado telur puyuh:
  1. Gunakan 20 butir telur puyuh
  2. Siapkan bumbu halus:
  3. Sediakan 5 buah cabe merah besar
  4. Ambil 10 siung bw.merah
  5. Ambil 4 siung bw.putih
  6. Siapkan 1 buah tomat
  7. Ambil 1/2 gelas air
  8. Sediakan Gula, garam, dan penyedap rasa secukupx
  9. Ambil 3 sdm minyak untuk menumis

Brilio.net - Telur puyuh memiliki berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh. Selain mengandung protein, telur puyuh juga dipercaya mampu menjaga kesehatan gigi dan mengurangi risiko penyakit jantung lho. Bukan cuma menyehatkan, bahan makanan ini juga murah dan mudah didapat. Agar sambalado bisa membalut dan menempel sempurna, anda sebaiknya menggoreng dulu telur hingga agak kering dan keriput bagian luarnya.

Cara menyiapkan 44. Sambal balado telur puyuh:
  1. Rebus telur puyuh hingga matang. Setelah matang, rendam dg air dingin dan kupas kulitx.
  2. Uleg semua bumbu sampai halus.
  3. Panaskan minyak. Tumis bumbu sampai matang dan baux harum. Tambahkan air ke dalam bumbu. Aduk" sampai rata.
  4. Masukkan telur puyuh ke dlm bumbu. Aduk" sampai bumbu meresap ke dlm telur puyuh. Tambahkan gula, garam, dan penyedap rasa secukupx. Jangan lupa sambil tes rasa ya bun…
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan.

Selain itu, sambalado yang digiling kasar juga akan lebih nikmat sebab lebih bertekstur saat disantap. Masakan sambal goreng telur puyuh dengan bumbu balado kali ini adalah masakan telur puyuh yang dimasak bersama olahan sambal tumis yang sederhana. Dalam menjalankan usaha balado telur puyuh ini tentunya Anda memperlukan peralatan yang mendukung. Demi mewujudkan kelancaran usaha yang lebih maksimal, kami dari Toko Mesin Maksindo menawarkan kepada Anda berupa mesin penggiling cabe. mesin penggiling cabe ini. Sambal balado yang bercampur dengan telur puyuh lantas disiramkan ke atasnya, jangan khawatir rasanya tak kalah dengan terung balado favorit di resto.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 44. sambal balado telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved