Resep Sambal balado telur (yambel telur) Anti Gagal

Isaac McLaughlin   29/06/2020 09:09

Sambal balado telur (yambel telur)
Sambal balado telur (yambel telur)

Anda sedang mencari ide resep sambal balado telur (yambel telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal balado telur (yambel telur) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal balado telur (yambel telur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal balado telur (yambel telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Telur Ceplok Sambal Balado enak lainnya. Sarapanku pagi ini di sponsori oleh telur yg di balado, pedes surendeesss 👌 cuusss langsung resep 😋 I think a lot of Malaysian and Singaporean like to eat Nasi Padang and if you spotted eggs coated with chilli, it is likely to be this dish: Telur Balado or literally baladao eggs. You can easily spotted in most Malay food stores and it can come in the form of deep fried boiled eggs, hard boiled eggs or just fried eggs.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal balado telur (yambel telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal balado telur (yambel telur) memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal balado telur (yambel telur):
  1. Sediakan 4 butir telur rebus
  2. Sediakan 4 siung bawang putih
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 15 butir cabai merah panjang
  5. Sediakan 20 butir cabai rawit
  6. Gunakan 1 buah tomat sedang
  7. Gunakan 2 sendok teh gula
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Micin
  10. Ambil secukupnya Minyak goreng
  11. Sediakan secukupnya Air

Telur Balado - Indonesian Spicy Eggs. Easter means plenty of eggs, especially if you have kiddies joining egg hunting events. This telur balado - Indonesian spicy eggs recipe is a foolproof way of turning an abundant of hard-boiled eggs into a delicious dish. So you know what you need to do this Sunday right?

Cara membuat Sambal balado telur (yambel telur):
  1. Haluskan bawang putih dan bawang merah.
  2. Lalu haluskan cabai merah panjang, rawit, tomat (bisa menggunakan blender).
  3. Lalu masukan minyak kira-kira 4 sedikit makan dengan api kecil dan masukan semua bumbu halus hingga harum.
  4. Lalu tambahkan gula, garam,micin tambakan setengah gelas air dan masukan 4 butir telur.
  5. Jika masakan terlalu kering tambahkan sedikit air, Sambas balado telur pun siap di sajikan

Assalammualaikum Kak Zie, saya dah buat semalam sejurus selepas saya terjumpa resepi sambal telur akak. Memang tak rugi saya try, sedap sangat! Lepas ni boleh try buat nasi lemak. Hi semua, hari ni Che Nom nak masak Telur Balado Santan, menu yg ringkas dan cepat nak sediakan…Bahan utama iaitu telur, kita rebus, kupas kulit dan goreng sehingga garing sebelum dimasak dgn cili/sambal. Telur Balado - Eggs with Chili Sauce.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal balado telur (yambel telur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved