Resep Baby cumi Sambal Ijo Padang Anti Gagal

Dorothy Vega   12/10/2020 18:58

Baby cumi Sambal Ijo Padang
Baby cumi Sambal Ijo Padang

Sedang mencari inspirasi resep baby cumi sambal ijo padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal baby cumi sambal ijo padang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baby cumi sambal ijo padang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan baby cumi sambal ijo padang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

CUMI SAMBEL IJO KHAS PADANG Olahan cumi ini sangat enak dengan sensasi pedas, wangi & sedap layak untuk di jadikan menu tambahan dalam kreasi masakan kita. Hai Sobat Dapur Sederhana kali ini kita akan menunjukan bagaimana caranya membuat Baby Cumi Sambal Ijo yang membuat Bikin Nagih dan tentunya sangat mudah. #anakrantau #perantau #resepcumisambal Ijo #tutorialmemasakcumi taq : cumi sambal ijo padang cumi sambal hijau cumi sambal hijau resep cumi asin sambal ijo sambal cumi RESEP SAMBAL BABY CUMI A. Lihat juga resep Sambal baby cumi asin enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah baby cumi sambal ijo padang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Baby cumi Sambal Ijo Padang menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Baby cumi Sambal Ijo Padang:
  1. Gunakan 200 gr baby cumi balita, bersihkan lalu rendam air panas
  2. Ambil Secukupnya air kaldu ayam (air biasa jg ga apa)
  3. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  4. Ambil Secukupnya rampai (boleh tomat ijo sesuai selera)
  5. Ambil Secukupnya saus tiram
  6. Ambil Secukupnya gula aren semut
  7. Gunakan Secukupnya lada bubuk, gula aren bubuk & kaldu jamur
  8. Siapkan 1 sdt perasan air lemon
  9. Ambil Bumbu cemplung:
  10. Ambil 1 batang sereh
  11. Siapkan 1 lembar daun salam
  12. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  13. Gunakan Bumbu halus:
  14. Sediakan Segenggam cabe ijo
  15. Sediakan 7 siung bawang merah
  16. Ambil 3 siung bawang putih
  17. Gunakan Secukupnya cabe rawit merah (pedasnya sesuai selera)

Usually serves with many other dishes like Beef rendang, fried/grilled fish with Whenever my mom made this green sambal or we call it sambal cabe ijo in Indonesian slank, I'm in big trouble!!! (read: I'm capable of polishing off. Jika tidak ditumis, kamu harus merebus bahan-bahan halus seperti cabai hijau besar, bawang merah, bawang putih, dan tomat. Baca Juga: Resep Sambal Goreng Baby Cumi Pedas, Bikin. Menyantap sambal cumi bakal bikin selera makan akan bertambah dan buat kamu bakal ketagihan.

Langkah-langkah membuat Baby cumi Sambal Ijo Padang:
  1. Rebus terlebih dulu, bumbu halus sblm diulek/blender. Stlh diulek kasar, sisihkan. Siapkan bahan bumbu yg lainnya yaa
  2. Cuci bersih baby cumi sampai air bening berkali2 yaa stlh air nya bersih rendam air panas sebentar, saring. Sisihkan
  3. Siapkan minyak goreng panas, tumis bumbu ulek halus aduk2 hingga layu. Tambahkan bumbu cemplung lainnya sereh, daun salam, daun jeruk & tomat ijo/rampai
  4. Disini tambahkan air kaldu, lada bubuk, saus tiram, gula aren semut, kaldu jamur. Cicipi rasa. Setelah it masukkan baby cumi nya, jangan digoreng yaa krna khawatir alot dagingny, stlh menyusut airnya angkat & sajikan. Selamat mencoba 🥰🙏
  5. Sangat menggugah selera ya teman2 🤳

Rasa dari sambal ijo padang yang sangat khas inilah selalu membuat siapapun terbayang kenikmatannya. Ternyata, selain rasa yang khas, cara membuat sambal ijo padang tidak sulit lho, karena cukup beberapa langkah saja. Tahukah Anda bagaimana resep sambal padang yang lezat? Yup, sebagaimana yang kita tahu, masakan khas Padang tidak hanya terkenal di tempat asalnya saja, tapi masakan ini sudah sangat populer hingga di seluruh daerah. Buktinya, hampir di setiap kota selalu terdapat rumah makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baby cumi Sambal Ijo Padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved