Bagaimana Menyiapkan Cumi sambel ijo, huhah, Bisa Manjain Lidah

Alex Morrison   04/09/2020 04:58

Cumi sambel ijo, huhah
Cumi sambel ijo, huhah

Lagi mencari inspirasi resep cumi sambel ijo, huhah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi sambel ijo, huhah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi sambel ijo, huhah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi sambel ijo, huhah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

CUMI SAMBEL IJO KHAS PADANG Olahan cumi ini sangat enak dengan sensasi pedas, wangi & sedap layak untuk di jadikan menu tambahan dalam kreasi masakan kita. Video yang diberi judul CARA MEMASAK CUMI SAMBAL IJO ini berisi mengenai bagaimana cara memasak cumi sambal ijo sederhana yang bisa ditiru di rumah. Sambal Paling Huhah, Dari Bahan Alami.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi sambel ijo, huhah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cumi sambel ijo, huhah memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cumi sambel ijo, huhah:
  1. Sediakan 3 ons cumi basah
  2. Sediakan 1 ons cabe hijau
  3. Sediakan 6 bawang merah
  4. Gunakan 3 bawang putih
  5. Ambil Sedikit terasi
  6. Gunakan Penyedap rasa
  7. Gunakan Gula
  8. Sediakan Garam
  9. Sediakan Minyak untuk menumis

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam kreasi sambalnya. Bagi yang penasaran dengan resep cumi pete sambal ijo yang kami bagikan, langsung saja yuk di simak bahan-bahan dan cara memasaknya seperti berikut ini.

Cara menyiapkan Cumi sambel ijo, huhah:
  1. Cuci cumi basah, siangi sisihkan
  2. Haluskan bawang merah bawang putih, cabe, terasi,
  3. Tumis hingga harum, masukan cumi basah, Gongseng sebentar, tambahkan gula,garam, penyedap rasa,, lalu tes rasa,, jika sudah siap, siap di santap dengan nasi putih panas,,,

Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Salah satu menu makan malam yang bisa dijadikan sebagai hidangan istimewa adalah sambal cumi asin cabe ijo. Seperti yang diketahui, olahan seafood merupakan. Cumi sambal ijo lezatnya paripurna (Foto: @deviirwantari/Instagram). Bagi Anda yang suka makan pedas, olahan sambal cumi ijo dan gulai pakis bisa jadi pilihan yang tepat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi sambel ijo, huhah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved