Bagaimana Membuat Cumi tomat sambal hijau Anti Gagal

Lilly Garcia   25/06/2020 03:13

Cumi tomat sambal hijau
Cumi tomat sambal hijau

Lagi mencari ide resep cumi tomat sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi tomat sambal hijau yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Hijau Padang dengan Cumi enak lainnya. Beginilah langkah langkahnya. bahan untuk Cumi Sambal Hijau. Tumis sambal sampai harum lalu masukkan potongan tomat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi tomat sambal hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi tomat sambal hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi tomat sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi tomat sambal hijau menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cumi tomat sambal hijau:
  1. Sediakan 1,5 ons cumi asin (seadanya)
  2. Gunakan 2 buah sosis sapi
  3. Ambil 1 buah tomat besar
  4. Siapkan 4 siuang bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 20 buah cabai hijau kecil
  7. Siapkan 1 sdm margarin
  8. Ambil 1 sdm saos tiram
  9. Ambil 1/2 adm kecap manis
  10. Ambil Secukupnya garam
  11. Siapkan Secukupnya gula
  12. Ambil Secukupnya penyedap

Tumis cumi asin tomat hijau pakai cabe hijau. Makanan ini adalah makanan favorit keluarga dan mudah dibuat. Rasa nya ada asin, manis, asam dan gurih. Apabila Anda bosan menyantap cumi sambal balado, mungkin Anda perlu membuat variasi.

Cara menyiapkan Cumi tomat sambal hijau:
  1. Bersihkan cumi asin dan potong2 sesuai selera,, (klok kalian kurang suka dengan asinnya kalian bisa rendam dengan air panas 5 menit terlebih dahulu buat ngurangin rasa asin)
  2. Potong2 tomat,, lalu cincang kasar cabai, bawang merah dan bawang putih (sengaja tidak aku giling halus supaya ada tekstur cabai hijaunya masih kelihatan nongol2.. hehe).. oiya jangan lupa jg potong sosis sesuai selera ya…
  3. Panaskan mentega,, lalu masukkan bumbu yang sudah di cincang,, lalu tumis hingga layu.. lalu masukkan cumi asin dan tambahkan air.. aduk2 lalu masukkan garam, gula, penyedap, kecap manis dan saos tiram. Aduk2 dan tutup hingga mendidih -/+ 5 menit.
  4. Setelah itu buka penutup,, tes ràsa.. jika sudah pas baru masukkan sosis dan tomat.. masak -/+ 1 menit. (Jangan terlalu lama, nanti tomatnya bonyok dan layu). Lalu angkat..
  5. Ditemani nasi hangat.. makan malam jadi lebih nikmat.. hmmmm nyummyy…

Masih dengan bahan cumi, Anda bisa menghidangkan sambal cabai hijau cumi asin untuk keluarga. Kali ini Okezone memberikan resep sambal cabai hijau cumi asin yang mudah untuk dibuat di rumah. Sajian ini juga pas sekali bila disantap dengan nasi hangat. Cara Masak Cumi Asin Cabe Hijau. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, jahe, lengkuas, dan daun salam hingga wangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi tomat sambal hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved