Resep Roti kukus lapis surabaya Anti Gagal

Gene Long   07/08/2020 10:48

Roti kukus lapis surabaya
Roti kukus lapis surabaya

Anda sedang mencari ide resep roti kukus lapis surabaya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti kukus lapis surabaya yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lapis Kukus Pahlawan Surabaya sudah bisa pesan online sekarang. Buat kamu yang takut kehabisan atau ga mau repot antri, jangan khawatir… Lapis Kukus Pahlawan Surabaya sudah bisa pesan online sekarang. Lihat juga resep Lapis Surabaya Kukus enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti kukus lapis surabaya, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti kukus lapis surabaya yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti kukus lapis surabaya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti kukus lapis surabaya menggunakan 10 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti kukus lapis surabaya:
  1. Sediakan 150 gram tepung terigu (me pake cakra)
  2. Ambil 120 gram gula pasir
  3. Ambil 125 gram margarin
  4. Sediakan 4 butir telur
  5. Gunakan 1 sachet susu kental manis
  6. Siapkan 1 sachet vanilli
  7. Gunakan 1 sdt SP
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan secukupnya Coklat bubuk
  10. Gunakan Pasta pandan

Cara Membuat Kue Lapis Surabaya Kukus yang Enak, Spesial dan Istimewa Cara Membuat Lapisan Kuning. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mengkocok mergarin beserta mentega sampai putih. Lalu tambahkan susu kental manis yang sudah anda siapkan. Jika sudah, anda bisa langsung menyisihkannya.

Langkah-langkah membuat Roti kukus lapis surabaya:
  1. Siapkan kukusan terlebih dahulu
  2. Lelehkan margarin, tunggu sampai dingin
  3. Masukan gula pasir, telur dan SP ke dlm baskom. Kocok dengan mixer sampe kaku dengan kecepatan tinggi
  4. Tambahkan susu, vanilli, tepung dan baking powder. Kocok dengan mixer dengan kecepatan rendah
  5. Tambahkan margarin, aduk dengan spatula secara perlahan
  6. Bagi adonan menjadi 2, beri warna masing" dengan coklat bubuk dan pasta pandan secukupnya
  7. Kukus adonan coklat selama 5-10 menit
  8. Kalo udah 5-10 menit, tambahkan adonan yg hijau.
  9. Tunggu hingga matang sempurna 😂
  10. Tips buat mom kalo punya stok SP dirumah yang udah lama banget dan ragu buat pake soalya takut kalo udah nggak bagus. Jangan kwatir mom, aku punya tips buat kalian. Campurin aja SP dengan air es lalu diaduk, jika airnya muncul busa brarti SP nya masih bagus tp kalo nggak berbusa dibuang aja kali ya mom 😋

Banyak pokoknya; Awalnya bingung mau bikin roti apa ya yang nggak usah dioven ? Tengah malem liat-liat youtube cari ide buat dieksekusi sabtu pagi. Akhirnya setelah lama berkelana 😂, nemu resep ini deh samicha. KOMPAS.com - Cara membuat kue lapis legit bukan hanya dipanggang, melainkan juga dikukus. Nantinya, kamu membutuhkan bumbu spekuk untuk membuat kue lapis legit kukus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti kukus lapis surabaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved