Bagaimana Membuat Cumi sambel ijo, Bisa Manjain Lidah

Estelle Casey   28/08/2020 04:04

Cumi sambel ijo
Cumi sambel ijo

Lagi mencari ide resep cumi sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi sambel ijo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

CUMI SAMBEL IJO KHAS PADANG Olahan cumi ini sangat enak dengan sensasi pedas, wangi & sedap layak untuk di jadikan menu tambahan dalam kreasi masakan kita. Cumi Sambal Ijo Ala Perantau Haii kali ini kakchek masak cumi sambal ijo nih. Selama di perantauan sudah lama tidak makan sea food.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi sambel ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi sambel ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cumi sambel ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi sambel ijo memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi sambel ijo:
  1. Gunakan 1/2 kg Cumi
  2. Sediakan sesuai selera Lombok besar hijau
  3. Sediakan 4 siung Bawang putih
  4. Sediakan 4 siung Bawang merah
  5. Ambil 1 sendok teh Gula
  6. Ambil 1/2 sendok teh Garam
  7. Gunakan 1 sendok teh Totole (kaldu jamur)
  8. Sediakan Klo mau pedas kasih Lombok rawit
  9. Sediakan Minyak secukupnya untuk menumis bumbu

Selain pedas dan menggiurkan, cumi juga menjadi sumber nutrisi protein bagi tubuh. I used to study in Bandung, Indonesia and every time I went there, I will never forget to eat in Padang or Minang restaurant. And the must in my menu Sambal Ijo. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi sambel ijo:
  1. Bersihkan dan potong potong cumi,,lalu tiriskan… Panaskan di wajan l, masuk kan cumi k dalam wajan sampai airnya keluar. Ini mempengaruhi untuk keempukan dan agar tidak terlalu berair ketika d oseng.
  2. Blender semua bahan-bahannya
  3. Oseng sampai bumbu harum
  4. Masukkan cumi lalu oseng dgn bumbu,lalu masukan garam gula dan totole sambil d icip2…masak sambil bumbu resap dan air berkurang… Sajikan.. 🥰🤤🤤

Cuci bersih cumi, buang kotoran dan tulang yg menyerupai plastik. Sambal lado mudo or sambal ijo. Literally a Minangkabau word for "green sambal". It may be mixed with other ingredients to produce dishes such as sambal kangkong, sambal cumi (squid) and. Cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak cumi asin pete sambal ijo cukup mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi sambel ijo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved