Langkah Mudah untuk Membuat Cumi Pete Sambel Ijo, Bisa Manjain Lidah

Martha Carson   24/07/2020 06:33

Cumi Pete Sambel Ijo
Cumi Pete Sambel Ijo

Sedang mencari ide resep cumi pete sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi pete sambel ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi pete sambel ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi pete sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Assalamualaikum gaes😍 semoga kalian suka sama video ini dan jgn lupa like , comment , subscribe, and share ke seluruh social media yg kalian punya supaya. Makan Cumi Pete, Yang Bikin Ngelai BIKIN LAPER - Endul Nih Guys Cumi Sambel Matah!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi pete sambel ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi Pete Sambel Ijo memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cumi Pete Sambel Ijo:
  1. Gunakan 250 gr cumi asin
  2. Siapkan 1 papan pete
  3. Gunakan 7 cabe ijo keriting
  4. Siapkan 10 cabe ijo rawit
  5. Ambil 5 siung bawang putih
  6. Ambil 5 siung bawang merah
  7. Ambil 1/2 sdt gula pasir
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam
  9. Ambil 1/2 sdt merica bubuk

Merupakan Makanan Sehat Dari olahan Seafood Di padukan dengan Pete. Salah satunya adalah sambal cumi pete. Merupakan perpaduan sambal yang sangat pas dinikmati. Rasanya dijamin endeuuus dan bikin semua orang yang mencobanya akan ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Pete Sambel Ijo:
  1. Rendam cumi asin di air biasa selama kurang lebih 30menit. Tiriskan.
  2. Blender cabe ijo keriting dan rawit, bawang merah dan putih.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan pete, kemudia cumi.
  4. Beri sedikit air panas sampai cumi terendam. Tambahkan bumbu gula pasir, kaldu ayam dan merica.
  5. Cocokkan rasa. Masak hingga matang dan bumbu meresap. Siap dihidangkan.

Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀. JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan makanan yang Baby cumi terkenal akan rasa yang nikmat dan kemudahan untuk diolah. Bumbu yang pedas juga sangat cocok untuk dipadankan dengan baby cumi. Cumi tanpa Pete ini juga sudah jadi penambah nafsu makan 😋…» Sambel Jambal Pete - Sambel Full Pete - Sambel Tuna Suwir - Sambel Udang Pete - Sambel Udang - Sambel Tuna Rawit Pete - Sambel Seafood - Sambel Cumi Cabe Ijo Untuk melihat testimoni pelanggan bisa cek di IG @sambeltoty. Fresh made by order, bisa req tingkat kepedasan nya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi pete sambel ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved