Bagaimana Menyiapkan Prol roti tawar kukus yang Bikin Ngiler

Lelia Burgess   18/11/2020 05:15

Prol roti tawar kukus
Prol roti tawar kukus

Lagi mencari ide resep prol roti tawar kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal prol roti tawar kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari prol roti tawar kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan prol roti tawar kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Prol roti tawar kukus. roti tawar tanpa kulit, potong dadu, santan, air, tepung terigu, soda kue, susu bubuk putih, telur, vanili bubuk U-pi, Triyaningsih. PROL ROTI TAWAR KUKUS enak lainnya. Prol Roti Tawar Kukus Bosen dan bingung juga sama olahan roti tawar yg gitu gitu aja, terus keinget sama jajanan waktu di solo, ya udah seperti biasa bikin sendiri yuk hahaha.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan prol roti tawar kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Prol roti tawar kukus menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Prol roti tawar kukus:
  1. Sediakan 5-6 bungkus roti tawar potong dadu atau suwir2
  2. Ambil 5 butir telur ayam
  3. Sediakan 200 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 sdm tbm (sp,quick)
  5. Sediakan 1 ons mentega (cairkan)
  6. Ambil Sucade

Tidak hanya kentang dan tape saja yang bisa dijadikan makanan prol. tapi roti tawar bisa dijadikan Resep Variasi Cemilan Roti Tawar makan Prol yang nikmat. Lihat juga resep Puding roti tawar kukus enak lainnya. Disebut kue prol sebab saat dimakan kue ini langsung pecah atau 'ngeprol' dalam bahasa Jawa. Makanan khas Jember dengan cita rasa manis legit serta aroma khas tape singkong ini, sekilas hampir mirip dengan cake tape hanya saja teksturnya lebih padat.

Cara menyiapkan Prol roti tawar kukus:
  1. Siapkan wadah, masukkan telur,gula & tbm kemudian mixer sampai mengembang.
  2. Matikan mixer, masukkan mentega cair sambil diaduk rata.
  3. Masukkan roti tawar ke dalam adonan tersebut, aduk rata.
  4. Masukkan dalam cetak yang sudah diolesi mentega
  5. Kukus selama 45 Menit.
  6. Angkat & sajikan

Untuk menambah variasi rasa dan tekstur, dapat ditambah dengan kismis dan parutan keju di atasnya seperti resep berikut. Prol roti kukus sungguh enak bila makan waktu sarapan atau juadah petang. Berikut merupakan resepi untuk membuat prol roti kukus. Cara Membuat Puding Panggang Roti Tawar Enak, Lembut,. Di sini saya berbagi kreasi resep roti tawar unik yaitu "Prol Roti Kukus Kurma SKIPPY".

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat prol roti tawar kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved