Resep Roti / Bolu Kukus yang Enak

Laura Hunter   05/07/2020 09:23

Roti / Bolu Kukus
Roti / Bolu Kukus

Lagi mencari inspirasi resep roti / bolu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti / bolu kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti / bolu kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti / bolu kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Bolu kukus gula merah santan, tak hanya memiliki warna yang cantik tapi rasa manisnya khas. Siapkan loyang dan kertas roti yang akan dipakai dan olesi dengan minyak atau margarin supaya tidak lengket.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti / bolu kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti / Bolu Kukus memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti / Bolu Kukus:
  1. Gunakan 2 bt telur
  2. Ambil 250 gr tepung segitiga
  3. Sediakan 225 gr gulpas
  4. Gunakan 150 ml sprite
  5. Ambil 1/2 sdt TBM
  6. Sediakan 1/2 sdt pewarna

Resep Cara Membuat Roti Kukus - Kue bolu adalah salah satu jenis kue basah yang sering kita dapatkan di pasar sebagai jajanan. Dengan rasa kue yang manis dan kue yang lembut membuat kue ini banyak disukai orang. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba.

Langkah-langkah membuat Roti / Bolu Kukus:
  1. Kocok gula, TBM an telur dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berwarna pucat kira-kira 10 menit.
  2. Masukkan soda dan tepung bergantian sampai habis, kocok dengan low speed. kemudian pakai high speed sampai kental.
  3. Bagi adonan jadi dua, beri warna.
  4. Masukkan dalam cetakan bolu kukus, dan kukus selama 15 menit.
  5. Jangan lupa dandang harus sudah panas sebelum bolu masuk. Tutup atasnya pakai kain agar uap air tidak menetes.
  6. Beri Jarak ya agar mekar sempurna.

Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain Bolu kukus karakter ini bentuknya sangat lucu, biasanya jenis kue bolu ini yang paling disukai anak-anak karena bentuknya yang unik. Resep Bolu - Bolu merupakan salah satu makanan berupa roti yang sering dijumpai oleh masyarakat. Bahan dasar dari pembuatan bolu sendiri adalah tepung, gula, dan juga telur. Kue bolu juga dapat dijadikan sebagai kue jenis lain sehingga tidak heran jika kue ini selalu hadir di berbagai acara. Kue bolu kukus tradisional pelangi yang dibuat tanpa santan merupakan salah satu jenis kue jajanan sederhana namun mempunyai nilai gizi yang lumayan tinggi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti / Bolu Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved