Resep Potato Chocolate Cake Gluten Free, Bisa Manjain Lidah

Samuel Diaz   13/10/2020 08:45

Potato Chocolate Cake Gluten Free
Potato Chocolate Cake Gluten Free

Anda sedang mencari ide resep potato chocolate cake gluten free yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal potato chocolate cake gluten free yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari potato chocolate cake gluten free, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan potato chocolate cake gluten free yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan potato chocolate cake gluten free sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Potato Chocolate Cake Gluten Free menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Potato Chocolate Cake Gluten Free:
  1. Sediakan 100 gr kentang, kukus,lumatkan
  2. Siapkan 100 gr gula halus/icing sugar
  3. Gunakan 3 telur
  4. Sediakan 1/2 sdt SP
  5. Siapkan 60 gr tepung gluten free
  6. Gunakan 15 gr coklat bubuk
  7. Gunakan 2 sdm skm coklat, larutkan dg 2 sdm air
  8. Gunakan 1/2 sdt vanilla essen
  9. Siapkan Topping [bebas]
  10. Sediakan secukupnya selai strowberry
  11. Siapkan beberapa potong buah naga
Langkah-langkah menyiapkan Potato Chocolate Cake Gluten Free:
  1. Mixer telur, sp dan gula tepung hingga kental berjejak.
  2. Tambahkan kentang, aduk asal rata pake speed rendah aja.
  3. Tambakan tepung sedikit demi sedikit, tetep mixer dengan speed rendah. Saya aduk balik pake spatula karena klupaan mixernya udh disimpen ke tempat cuci piring 😆 walhasil aga berat ngaduk adonannya,xixixi..
  4. Dalam mangkuk kecil ambil sekitar 2-3 adonan pake spatula, tambahkan butter/margarin yang telah dilelehkan, tambahkan esen vanilla. Aduk hingga rata/homogen. Setelah rata, masukkan kedalam adonan sebelumnya, lalu aduk balik.
  5. Tuang kedalam loyang, panggang selama 35-40 menit suhu 170°, sesuaikan dengan oven masing-masing ya *ditahap ini perlu sekali kita "akrab" sama oven kita, karena tiap oven berbeda trutama klo pake oven tangkring.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat potato chocolate cake gluten free yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved