Resep Sayur pare, Bikin Ngiler

Norman Howell   29/06/2020 03:49

Sayur pare
Sayur pare

Sedang mencari ide resep sayur pare yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur pare yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur pare, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur pare yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Menu yang satu ini punya banyak sensasi rasa. Pahit renyah dari Pare bertemu dengan gurih kental dari kuah santannya. Selain itu, pare juga mempunya banyak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur pare sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur pare memakai 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur pare:
  1. Siapkan 2 buah pare
  2. Sediakan 200 gram udang
  3. Ambil 200 ml santan
  4. Gunakan Bumbu halus
  5. Sediakan 5 butir bawang merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Siapkan 2 buah cabe merah
  8. Ambil 10 buah cabe rawit
  9. Ambil 1 buah tomat kecil
  10. Siapkan 3 butir kemiri
  11. Siapkan Bumbu lain
  12. Siapkan 2 lembar daun salam
  13. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  14. Gunakan 1 ruas laos
  15. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk
  16. Sediakan 1 sdt gula pasir
  17. Gunakan 1/2 sdt garam
  18. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk

Semua anjuran makanan sehat selalu menyebut sayur sebagai bahan makanan penting yang harus dikonsumsi setiap hari. Tapi bagaimana dengan orang yang tidak suka sayur? Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara membuat Sayur pare:
  1. Iris tipis2 pare. Remas2 dengan garam sampai airnya keluar supaya mengurangi rasa pahit. Cuci bersih. Sisihkan. Buang kepala dan ekor udang. Potong jadi 2 cuci bersih. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan daun salam, daun jeruk dan laos. Masukkan udang. Aduk sampai berubah warna. Masukkan pare. Aduk rata.
  3. Tambahkan santan. Tambahkan bumbu lain. Koreksi rasa. Masak hingga matang dan santan agak menyusut. Angkat sajikan

Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish orginating from Sundanese cuisine, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes. Sayur pare, kita memerlukan rempah-rempah seperti bawang, cabai, garam dan lain Cara membuat sayur cukup mudah. campurkan seluruh rempah-rempah ke dalam wajan dan masukan pare yang. Namun ada cara khusus untuk mengolah sayur pare.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur pare yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved