Cara Gampang Menyiapkan Roti bolu pandan kukus Anti Gagal

Sean Brown   06/11/2020 21:19

Roti bolu pandan kukus
Roti bolu pandan kukus

Sedang mencari ide resep roti bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti bolu pandan kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kukus Pandan Bintik enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Dari berbagai macam resep roti bolu kukus yang ada, resep yang satu ini menjadi salah satu yang paling favorit. Bolu kukus gula merah santan, tak hanya memiliki warna yang cantik tapi rasa manisnya khas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti bolu pandan kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti bolu pandan kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti bolu pandan kukus memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti bolu pandan kukus:
  1. Ambil 250 gr tepung cakra
  2. Ambil 10 sendok gula
  3. Ambil Coklat batangan
  4. Sediakan secukupnya Mentega
  5. Siapkan secukupnya Mentega
  6. Siapkan Baking powder
  7. Sediakan Pewarna makanan rasa pandan
  8. Gunakan Keju parut
  9. Sediakan 4 butir telur

Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang. Pada umumnya olahan kue bolu bisa di panggang, namun kini ada juga yang di kukus. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Cara menyiapkan Roti bolu pandan kukus:
  1. Campurkan tepung cakra, gula pasir, mentega dan telur. Mixer sampai merata
  2. Mixer dan tambahkan baking powder secukupnya
  3. Jika adonan telah tercampur merata berilah pewarna makanan dan masukkan kedalam loyang
  4. Panaskan coklat batangan agar mencair, dan taruh kedalam mangkuk
  5. Kukuslah adonan yang telah di taruh di loyang
  6. Setelah 15menit, tuangkan coklat yang telah dipanaskan kedalam loyang
  7. Kukus lagi hingga matang dan mengembang
  8. Angkat roti bila sudah matang, tunggu sebentar hingga dingin dan beri sedikit mentega diatas roti (krim juga boleh) dan beri parutan keju
  9. Roti telah siap untuk dimakan๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Bolu Gulung Kukus Pandan Resep bolu gulung kukus pandan dari Sajian Sedap Sumber Gambar: Grid - Sajian Sedap. Toppers pasti tidak asing lagi dengan pandan ya? Aroma dan rasa pandan paling sering ditemukan dalam aneka resep khas Indonesia, dari resep makanan hingga minuman.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti bolu pandan kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved